Sukses

Kafe ala Eropa Jadi yang Terfavorit di Baubau, Sulawesi Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wakatobi di Sulawesi Tenggara sudah tidak asing lagi bagi para pecinta diving atau menyelam. Kota Baubau yang dekat dengan tempat wisata "diving" Internasional Wakatobi, kini sudah memiliki tempat pilihan kuliner dan ngopi bagi para pecinta kopi Indonesia.

Jika kamu mampir di Kota Baubau kamu tak perlu bingung mencari tempat meminum kopi & makanan dengan menu casual ala Eropa seperti "Spaghetti Bolognese, Fettucini Creamy Cheese, Chicken Steak dengan Sauce yang menggoyang lidah".

Yaku Coffeeshop sejak Soft Opening dan Gran Opening pada 8 Juli 2020 yang diresmikan oleh Wakil Walikota Baubau, yaitu La Ode Ahmad Monianse, telah mampu melayani 2.300 lebih transaksi sejak diresmikan.

Kamu dapat menjadikan tempat ini sebagai pilihan untuk menikmati kopi sekalian nongkrong dan swafoto. Desain Interior yang khusus dirancang untuk dua tipe segmentasi market, anak muda dan keluarga ini mengusung tema ala Eropa.

"Saya mendesainkan tempat ini dari dua referensi kota yang ada di eropa yaitu coffeeshop ala kota London yang berada di lantai 1 & Classic Vintage ala Kota Vienna di Lantai 2,” terang Verra Victoria selaku Konsultan Yaku yang sudah berkeliling dunia mempromosikan kopi Indonesia dan memiliki brand kopi "Pulau Coffee"

Pengunjung bisa nongkrong di dan berswa foto di lantai 1 dengan konsep desain minimalis kontemporer namun elegant. Lalu didukung oleh mural mural ala milenials yang menambah daya tarik tersendiri.

Menu-menu yang kopi yang menarik seperti Kopi Popcorn & Kopi Chessecake, menjadi pilihan favorit para Ibu dan anak-anak.

“Kami memang menyajikan aneka kopi pilihan dengan kualitas premium yang dapat di nikmati para pecinta kopi Indonesia dan Minuman Kopi dengan berbagai flavoured untuk mereka yang tidak menyukai kopi pahit,” jelas Verra Victoria.

Ia menambahkan, konsep di lantai 2 ini terinspirasi dari beberapa kafe di Vienna Austria. Gaya klasik Eropa dengan warna dinding peach dan dihiasi lukisan serta rangkaian bunga warna-warni akan memberi rasa nyaman, tenang, dan bahagia

Sedangkan untuk para perokok, mereka menyediakan ruang outdoor dengan konsep vintage ala tahun 50-an dengan warna hitam putih dan kursi kayu. Pada saat malam hari ruang outdoor dihiasi lampu gantung semakin menambah daya tarik Yaku Coffeeshop, yang dengan cepat mencuri hati para pecinta kopi dan kuliner di kota Baubau, Sulawesi Tenggara ini.

Di sini tersedia meja dan kursi kayu, dilengkapi dengan lampu gantung nan instagenic demi menerangi saat malam tiba. Tak heran jika mereka sudah dapat melayani lebih dari 2.300 transaksi dalam seminggu.