Sukses

Pasangan Pengantin Baru Nyaris Dijemput Maut Saat Berfoto Pernikahan di Tepi Laut

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang pengantin baru tak pernah menyangka hari pertama mereka resmi menjadi suami istri nyaris menjadi hari terakhir mereka. Pasalnya, mereka terseret ombak saat sedang berfoto di tepi laut.

Hal itu terlihat dari sebuah video viral yang diambil oleh Ionel Coroama, seorang saksi mata. Dikutip dari laman People, Jumat, 3 Juli 2020, perekam video itu sedang berada di dekat Hotel Montage yang berada di Pantai Laguna.

Pasangan pengantin nahas itu masih berdandan lengkap, mempelai perempuan mengenakan gaun putih, sedangkan suaminya berbalut tuksedo hitam. Mereka berdiri di antara bebatuan di tepi Pantai Laguna, California, Amerika Serikat, sambil fokus pada arahan fotografer.

 

Pasangan pengantin itu tak menyadari ada ombak besar mengarah ke tepi tempat mereka berdiri. Ombak langsung menggulung mereka hingga terbawa ke perairan Treasure Beach Island yang berbatu.

Teriakan dari perekam terdengar saat momen mengejutkan itu terjadi. Si perekam juga menjelaskan kepada anaknya apa yang terjadi pada pengantin itu.

Beruntung, penjaga pantai dan pemadam kebakaran segera datang. Dua penjaga pantai terlihat langsung berenang menyelamatkan keduanya yang berusaha tak tenggelam ke dasar laut.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Pengantin

Pasangan yang belum teridentifikasi itu akhirnya berhasil diseret ke pinggir pantai. Seorang petugas membantu mempelai pria ke daratan. Tubuhnya terlihat lunglai, walau tak dijelaskan apakah ia pingsan atau tidak.

Sementara, dua anggota tim penyelamat berhasil menyeret mempelai wanita ke tepi. Kondisinya terlihat lebih baik dari sang suami, ia terlihat duduk dan sadar begitu menyentuh daratan. Di lehernya melingkar alat penyelamat. Meski begitu, KABC melaporkan tidak ada yang terluka dalam insiden traumatis tersebut.

Dikutip dari The Los Angeles Times, sesi pemotretan di Pantai Laguna sepertinya memang sedang populer pada minggu ini. Hal itu lantaran sejumlah pantai di Orange County akan segera ditutup kembali sebelum perayaan Hari Kemerdekaan AS pada 4 Juli 2020 untuk menekan penambahan kasus COVID-19 yang terus melonjak di California.

Pantai Laguna dibuka kembali pada April setelah ditutup hampir dua bulan karena pandemi. Pejabat setempat mengambil keputusan menutup kembali lantaran mereka khawatir warga tak mampu menjaga jarak aman bila pantai tetap dibuka akhir pekan ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: