Sukses

Sederet Prediksi Pesta Pernikahan di Era New Normal

Ada begitu banyak rencana pernikahan yang terpaksa ditunda karena pandemi corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi corona Covid-19 berujung pada adanya pembatasan ruang gerak sebagai upaya untuk mencegah penyebaran. Pada momen ini pula banyak pasangan yang terpaksa menunda rencana pernikahan atau mengubah seluruhnya dengan gelaran secara virtual.

Dilansir dari laman Metro, Senin (15/6/2020), saat dunia perlahan-lahan membuka diri, tampaknya segala sesuatu tak akan kembali ke bisnis yang biasa seperti sebelumnya untuk dunia pernikahan. Ini akan menjadi transisi panjang untuk beradaptasi.

Hitched, situs web pernikahan terkemuka Inggris, telah memprediksi realitas baru pernikahan saat usai lockdown. Akan ada beragam hal akan perubahan, baik perbedaan di daftar tamu atau langkah-langkah perlindungan bagi mereka yang hadir.

Hal ini pula yang akan terlihat seperti pernikahan yang diprediksi selama satu atau dua tahun ke depan dan tren yang seharusnya muncul. Apa saja prediksi pesta pernikahan di era new normal? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Cara kreatif untuk membersihkan tangan

Saat pergi ke resepsi pernikahan, Anda akan sering melihat gelas-gelas minuman dibagikan di atas nampan perak. Namun, di masa mendatang, bisa jadi itu adalah botol hand sanitizer di sekeliling orang.

Hitched juga meramalkan bahwa botol-botol kecil bisa jadi solusi yang dapat dipersonalisasi dan diletakkan di atas meja atau di dalam tas yang bagus.

2. Masker dan sarung tangan jadi kebutuhan pokok pernikahan

Bukan hal yang menarik ketika kuku dan riasan wajah untuk pernikahan, justru harus ditutupi semuanya. Namun beginilah mungkin dalam beberapa bulan mendatang.

Hitched menyebut ini mungkin hadir 'dalam warna atau pola yang sesuai dengan tema keseluruhan hari pernikahan mereka' atau orang mungkin 'bahkan mengadopsi sarung tangan resmi sebagai aksesori fesyen untuk tampilan hari pernikahan mereka.' Selain itu, staf di pesta pernikahan mungkin diharuskan memakai alat pelindung diri (APD).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tak ada prasmanan

Setelah sarapan prasmanan di hotel, prasmanan di pernikahan mungkin adalah hal berikutnya yang akan mungkin harus Anda ucapkan selamat tinggal.

Hitched menyebut sebagian besar pasangan kemungkinan akan memilih makanan di piring daripada prasmanan dalam waktu dekat, tetapi jika hidangan gaya melayani sendiri lebih disukai.

4. Lebih banyak pernikahan di luar ruangan

Mengingat bagaimana virus telah terbukti kurang menular di luar ruangan, pasangan pengantin mungkin memilih untuk berharap ada sinar matahari dan menikah di luar ruangan.

Hal ini bukan hanya untuk menghindari orang yang berpotensi menyebarkan corona Covid-19, tetapi juga untuk membantu orang merasa tak terkurung dan khawatir dalam ruang kecil di dalam ruangan.

5. Selamat tinggal lantai dansa

Lantai dansa yang lebih kecil mungkin merupakan tempat yang dihindari di sekitar tempat itu untuk menghindari tumpukan kerumunan atau mungkin juga dipindahkan ke area yang berbeda agar orang dapat berdansa daripada harus pergi ke kerumunan.

3 dari 3 halaman

6. Lebih banyak pernikahan di hari biasa

Menurut survei Hitched, 44 persen pasangan yang telah menunda pernikahan mereka telah menjadwalkan ulang hingga 2021. Akibatnya, tempat-tempat mungkin tidak memiliki ketersediaan di akhir pekan, jadi pasangan akan beralih ke hari biasa sebagai gantinya.

Meskipun ini mungkin berarti kita semua perlu merencanakan cuti tahunan dengan hati-hati, tetapi itu jauh lebih hemat biaya bagi mereka yang menikah.

7. Digelar bertahap

Untuk mencoba dan melihat semua orang yang mereka cintai tanpa terlalu banyak orang di ruangan, pasangan dapat memilih untuk mengejutkan kedatangan tamu mereka, pada dasarnya mereka bergabung dengan pernikahan secara bergiliran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.