Sukses

Buka Rute Domestik, Air Canada Pakai Pesawat yang Biasa Disewa Para Selebritas

Liputan6.com, Jakarta - Kembali mengudara, Air Canada punya terobosan terbaru. Melansir laman Lonely Planet, Sabtu (6/6/2020), maskapai ini melepas pesawat yang biasanya disewa para selebritas, seperti U2, Rolling Stones, dan Bruce Springsteen, untuk rute domestik.

Langkah ini diambil demi menyukseskan protokol untuk menjaga jarak aman di dalam kabin pesawat. Umumnya, musisi yang sedang tur, figur publik, pemain NBA, dan tim NHL yang menyewa premium Airbus A319 Jetz Air Canada.

Dengan citranya, penerbangan rute domestik ini sekilas jadi sangat mahal. Padahal, di beberapa penerbangan, banderolnya berada di angka tiket premium ekonomi.

Sejak 1 Juni, pesawat sewaan spesial tersebut telah melayani penerbangan komersial dari Toronto ke Montral, dan dari Toronto ke Ottawa. Kapasitas penumpangnya telah dipangkas jadi 58 kursi dari awalnya 120 kursi.

Penumpang Air Canada bakal duduk di kursi dekat jendela maupun lorong dengan bagian tengah sengaja dikosongkan.

2 dari 3 halaman

Aturan Baru Pengembalian Dana

Air Canada juga memberlakukan boarding hanya 25 menit sebelum keberangkatan dari lokasi gerbang utama. Dalam praktiknya, penumpang bakal diperiksa lebih dulu suhu tubuhnya sebelum penerbangan dan diwajibkan selalu memakai masker.

Maskapai ini telah kembali melayani penerbangan ke Amerika Serikat pada 25 Mei ke enam destinasi, termasuk Los Angeles, New York-LaGuardia, Boston, Washington Dulled, dan Chicago, dengan target lebih banyak rute dibuka pada 22 Juni mendatang.

Bulan lalu, Air Canada tercatat merilis aturan baru pengembalian dana sebagai respons ketakukan pelanggan dalam melakoni penerbangan di masa pandemi. Penumpang yang membeli tiket sebelum 30 Juni untuk periode terbang 1 Maret 2020 hingga 30 Juni 2021 bisa melakukan perubahan tanpa biaya tambahan.

Juga, bisa membatalkan perjalanan dengan pengembalian berupa voucer tanpa tanggal kedaluwarsa maupun mengubah tiket mereka jadi Aeroplan miles dengan bonus 65 persen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: