Sukses

Bantuan Minuman Herbal untuk Memperkuat Imunitas Tubuh dan Stamina

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 memang masih menjadi masalah di berbagai belahan dunia. Salah satu negara yang terdampak adalah Indonesia. Banyak masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi berlomba memberikan bantuan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Tak terkecuali anggota TNI.

Kali ini Yansen Dicky Suseno dan Inge Rubyati Wardhana. Pasangan suami istri notaris senior dari Kalimantan Timur mengambil peran dalam membekali para petugas di garis depan yakni TNI yang tengah berupaya mengimplementasi new normal dalam kehidupan sehari-hari berupa jamu sehat berbahan herbal sebagai nutrisi.

"Dimasa new normal yang sering di lupakan yaitu unsur nutrisi bagi para petugas yang berada di garis depan. Nutrisi sangat penting karena untuk memperkuat imunitas tubuh dalam menagkal Covid-19 yang mengintai setiap saat. Nutrisi tersebut berupa jamu sehat berbahan herbal," ucap Yansen Dicky Suseno.

Hal itu dikatakannya di markas Komando Distrik Militer 0503 Jakarta Barat saat menyerahkan ratusan kemasan yang berisi Jamu Sehat, yang di terima oleh Kolonel Kav Valian Wicaksono selaku Dandim 0503 di Jakarta, 5 Juni 2020.

Menurut mantan ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur ini sudah seharusnya aparat TNI mendapat perhatian nutrisi agar tetap fit dan sehat karena sangat di butuhkan untuk menjaga keutuhan negara yang sedang dilanda berbagai cobaan.

"Dalam menjalankan tugas anggota TNI harus selalu fit dan sehat sehingga mereka dapat menjalankan tugas negara dengan baik. Termasuk dalam menertibkan masyarakat yang sedang dalam tahap awal penerapan new normal," kata Yansen.

Jamu sehat berbentuk minuman herbal diketahui mampu meningkatkan imunitas dan menambah stamina. "Selain itu jamu sehat juga mampu mengurangi level kolesterol, membantu dalam detoksifikasi tubuh, mengandung antioksidan, dan memperbaiki sistem pencernaan. Bila di konsumsi secara rutin membuat tubuh tetap sehat," paparnya.

Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mantan ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur ini yang memperhatikan kebutuhan nutrisi anggota Kodim 0503 Jakarta Barat.

"Kami sangat apresiasi atas perhatian Yansen Dicky Suseno kepada Kodim 0503 Jakarta Barat, semoga yang dilakukan dapat menginspirasi yang lain dalam masa new normal atau transisi ini," imbuh Valian Wicaksono.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0503 Jakarta Barat menghimbau masyarakat dimasa kelonggaran PSBB atau new normal tetap memperhatian protokol kesehatan dan peraturan yang di keluarkan oleh pemerintah.

"Masyarakat diberi kelonggaran beraktivitas namun harus tetap pada koridor protokol kesehatan dalam mencegah dan penyebaran Covid 19," pungkasnya.