Sukses

Aktor dan Bintang Kriket di India Lawan Stereotip Skincare bagi Pria

Liputan6.com, Jakarta - Skincare tak hanya untuk perempuan. Itulah gagasan yang tengah diusung para aktor dan bintang kriket asal India melawan stereotip bahwa perawatan wajah semata hak kaum hawa.

"Keluarga dan teman-teman saya awalnya terus saja mengatakan, 'Mengapa kamu melakukan ini (perawatan wajah)? Ini hanya untuk perempuan'," ucap presenter televisi, Lakshay Narula, seperti dikutip dari laman video South China Morning Post, Kamis (21/5/2020).

Tapi, sambung Narula, sekarang sudah lebih banyak orang, tak terkecuali lelaki, bertanya produk skincare apa yang tengah ia gunakan dan alasan memakainya. Stereotip maskulin yang hanya menggunakan produk cukur perlahan mulai bergeser.

"Saya pikir, sekarang sudah mulai terbuka pemikiran bahwa merawat diri sendiri tak terikat pada gender tertentu," tuturnya. 

Alhasil, ragam produk skincare juga untuk lelak mulai bermunculan, di mana kebanyakan diproduksi sekian banyak start-up dengan rangkaian tak kalah lengkap dan berkualitas dari produk langganan para perempuan.

2 dari 3 halaman

Dari Face Scrub sampai Minyak Jenggot

Pergeseran perspektif secara perlahan ini kemudian memunculkan berbagai produk skincare bagi para pria, mulai dari charcoal facial scrub hingga minyak jenggot.

Bahkan, salon perawatan khusus lelaki sudah mulai bermunculan. Dengan layanan cukur dan perawatan jenggot jadi jasa paling laris.

"Saya pikir itu lebih pada rasa sayang dan peduli pada diri sendiri. Saat bangun di pagi hari dan melihat kulit saya, saya bergumam, 'Orang-orang pasti sebenarnya sangat suka pada produk ini'," tutup Narula.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Restoran dan Cafe Milik WNI di Amerika Dirusak