Sukses

Dampak Pandemi Corona, Restoran Sajikan Menu Nasi Ayam Saos Tolak Angin

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi di bidang kuliner makin hari makin variatif, bahkan ada yang terkesan sangat unik dan nyeleneh. Terutama saat pandemi corona Covid-19 seperti sekarang ini,banyak beredar beragam menu makanan baru yang unik dan menarik perhatian.

Maklum saja, bentuk sajian dan perpaduan citarasa yang mungkin aneh untuk dirasakan biasanya mendapatkan perhatian lebih dari publik.

Seperti yang satu ini, warganet dibuat melongo dengan kehadiran menu baru dari Restoran Nasi Ayam Nusantara, yaitu Nasi Ayam Saos Tolak Angin yang diluncurkan pada 20 April 2020.

Restoran ini mempunyai sejumlah outlet di Jakarta dan Tangerang. Beberapa hari sebelum peluncuran, mereka menuliskan akan memperkenalkan menu yang anti mainstream.

Sesuai dengan namanya, resto ini menyajikan nasi dan ayam sebagai bahan utama dengan berbagai kreasi. Menu baru ini tercipta karena dampak pandemi corona yang mewabah di Indonesia, sehingga muncul ide menu kombinasi yang berpengaruh dengan kesehatan.

"TOLAK ANGIN jadi SAOS NASI AYAM?!!Yuhuuu! Jadi di musim COVID yang perlu serba SEHAT ini. Kami berusaha muter otak untuk bisa ciptain menu yang SEHAT, ENAK dan harus bikin orang-orang PENASARAN juga.. Itulah awal mula tercetusnya ide Nasi Ayam Saos Tolak Angin," tulis akun Instagram Nasi Ayam Nusantara dalam unggahannya pada 20 April 2020.

2 dari 3 halaman

Menu yang Lebih Aneh

Unggahan menu baru tersebut langsung mengundang ragam komentar warganet memberikan Ada yang heran dan kebingungan, ada pula yang meminta menu baru yang lebih aneh dari Nasi Ayam Saos Tolak Angin.

"It's a joke bruuh," tulis komika @tretanmuslim yang juga mengaku sebagai seorang tukang masak asal-asalan.

"Ditunggu Nayam X Minyak Tawon yaa," komentar akun @andrieradianphoto.

Meski begitu, menu tak lazim ini seperti memberi hiburan yang menggelitik bagi warganet di tengah kejenuhan akibat wabah COVID-19. Bagi Anda yang tertarik dan penasaran untuk mencoba, menu unik ini bisa memesannya melalui aplikasi ojek online.

Satu porsi Nasi Ayam Saos Tolak Angin diketahui dibanderol dengan harga Rp32 ribu. Namun, karena sedang ada promo, harganya menjadi Rp27 ribu. Anda berani mencoba?

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki