Sukses

Begini Cara Ngabuburit Tetap Asyik Selama Masa Social Distancing

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal menghitung hari lagi. Namun, tidak seperti bulan puasa sebelumnya, sepertinya tahun ini akan terasa berbeda. Hal itu dikarenakan adanya imbauan pemerintah agar menjaga jarak social distancing.

Satu kebiasaan yang akan terasa berbeda saat bulan Ramadan ialah ngabuburit. Yap, ritual menunggu waktu buka puasa tahun ini mungkin aga berbeda. Biasanya saat ngabuburit kita keluar rumah, jalan-jalan atau hanya sekadar membeli hidangan berbuka puasa. Kini, sudah tidak bisa lagi.

Tetapi, hal itu bukan halangan untuk tetap menggelar ngabuburit. Ada cara untuk menyiasatinya. Kalau pun bosan di rumah, kamu bisa ngabuburit di hotel. Ini caranya.

Movie marathon

Saat kamu memilih untuk ngabuburit di hotel, perlu adanya rangkaian acara agar anggota lainnya tidak mati kebosanaan atau hanya tidur saja. Nah, hal yang perlu kamu lakukan ialah menonton film favorit. Kamu bisa memilih film keluarga yang layak ditonton untuk semua usia.

Kamu bisa memulai menonton bersama keluarga setelah solat Ashar. Dengan menonton film favorit, ngabuburit pasti lebih seru dan mengasyikan.

Mainkan permainan seru

Selain menonton film, kamu juga bisa ajak keluarga untuk bermain permainan yang menarik. Mulai dari UNO, ular tangga, monopoli atau ludo. Buat suasana lebih hangat dengan permainan tersebut.

Tadarus Al Quran

Tidak ada yang lebih baik selain menunggu waktu berbuka puasa dengan membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Ajak keluarga lain untuk ikutan tadarusan. Selain pahala yang berkali lipat, kamu dan keluarga juga bisa lebih menghayati ibadah puasa yang sedang dilakukan.

Untuk itu, kamu bisa merencanakan jauh-jauh hari agar mendapatkan waktuy ang tepat bersama keluarga. Bicara hotel, kamu bisa pesan melalui Traveloka.

Saat ini, Traveloka memiliki Promo Hotel yang bisa kamu manfaatkan. Dengan promo tersebut kamu berkesempatan mendapatkan hotel sesuai keinginan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, staycation ngabuburit kamu bakal terbantu dengan fitur Easy Reschedule. Kamu bisa ubah tanggal check in dengan mudah melalui fitur tersebut.

Caranya, kamu cukup buka aplikasi atau website Traveloka. Lalu, pilih menu hotel dan klik voucher hotel yang sudah dipesan. Setelah itu, pilih atur pemesanan dan pilih Reschedule.

Lalu, kamu pilih tanggal check in yang diinginkan, kamar dan lama menginap. Klik menginap. Setelah itu bakal ada proses verifikasi untuk memastikan jadwal yang kamu inginkan.

Bagaimana? Tertarik buat ngabuburit di hotel.

Ayo pesan sekarang di Traveloka.

 

(*)