Sukses

Krisis Corona Covid-19, Pantai di Florida Kembali Dibuka

Pembukaan kembali pantai di Florida saat negara-negara bagian melonggarkan pembatasan tinggal di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai dan taman di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat (AS) dibuka kembali pada Jumat sore, 17 April 2020, waktu setempat. Hal ini dilakukan di tengah merebaknya pandemi corona Covid-19.

Dilansir dari CNN, Minggu (19/4/2020), di Pantai Jacksonville terlihat kerumunan bersorak dan membanjiri pantai ketika polisi menurunkan penghalang. Orang-orang tampak berenang, bersepeda, berselancar, berlari, dan memancing.

Beberapa orang mengatakan kepada CNN bahwa tidak bisa pergi ke pantai adalah "siksaan". Mereka keluar dengan handuk hingga berjemur. Hanya sedikit yang mengenakan masker.

Pantai akan buka mulai pukul 06.00--11.00 dan pukul 17.00--20.00 setiap hari dengan beberapa batasan, menurut situs web Jacksonville. Kegiatan rekreasi seperti lari, bersepeda, berenang akan diizinkan selama pembukaan kembali, bunyi pernyataan di situs web kota ini.

Situs web kota mengatakan kegiatan seperti berjemur atau segala jenis kegiatan kelompok tidak akan diizinkan di pantai selama jam-jam terbatas.

Sementara barang-barang seperti handuk, selimut, kursi, pendingin, dan pemanggang tidak akan diizinkan di pantai.

"Ini bisa menjadi awal dari jalur kembali ke kehidupan normal. Harap hormati dan ikuti batasan ini. Tetap dalam pedoman untuk keselamatan Anda serta untuk keselamatan tetangga Anda," kata Walikota Jacksonville, Lenny Curry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembatasan

Para pejabat tidak segan untuk bertindak tegas pada pengunjung pantai jika mereka tidak mematuhi aturan jarak sosial dan pembatasan pantai, kata Walikota Atlantic Beach Ellen Glasser pada konferensi pers pada Jumat, 17 April 2020.

"Ini bukan waktu untuk bersantai. Ini bukan saatnya berpesta. Ini adalah waktu di mana Anda perlu berolahraga, terus bergerak dan kemudian pulang," kata Glasser.

Taman akan melanjutkan jam reguler tetapi perintah kota membatasi pertemuan untuk kurang dari 50 orang tetap berlaku.

Gubernur Florida Ron DeSantis dikritik pada Maret karena penanganan liburan musim semi dan tidak menutup pantai lebih cepat. Akibatnya, ia mengeluarkan perintah "Aman di Rumah" yang mulai berlaku 3--30 April 2020.

Perintah tersebut membatasi pergerakan di luar rumah untuk menyediakan atau mendapatkan layanan atau kegiatan penting dan berlaku untuk interaksi dengan orang lain di luar rumah penduduk.

DeSantis mendukung gagasan pembukaan kembali pantai, taman, dan ruang publik lainnya selama jarak sosial dipraktikkan, WJXT melaporkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini