Sukses

Ragam Kostum Pelindung Warga Australia Saat Buang Sampah, dari Iron Man sampai Putri Duyung

Liputan6.com, Jakarta - Menerapkan physical distancing demi memutus rantai penyebaran corona COVID-19, sebagian besar warga dunia tengah menjalani isolasi mandiri dan meninggalkan rumah hanya karena alasan penting. Alhasil, rutinitas baru mulai dilakukan tak sedikit orang.

Selain menjaga kesehatan di masa pandemi, publik juga sudah sejak beberapa waktu lalu menemukan hiburan tersendiri demi menjaga pikiran positif. Bagi warga Australia, hal ini dilakukan lewat 'pesta kostum'.

Mengenakan busana demi busana unik tersebut dilakukan di kegiatan senormal buang sampah. Ya, menaruh tempat sampah di depan rumah untuk nantinya diangkut memang jadi satu dari sedikit hal yang membuat mereka boleh meninggalkan rumah sejenak.

Kebiasan baru ini, mengutip laman Bored Panda, Rabu, 8 April 2020, berawal dari tantangan lelaki asal Queensland, Danielle Askew, yang menantang teman-temannya mengenakan busana paling bagus saat membuang sampah.

Tak diduga, selain teman-temannya, warga Australia lain malah menjawab tantangan itu dan mengunggah foto buang sampah dengan kostum unik di akun Facebook mereka. Berikut beberapa di antaranya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

'Pesta Kostum' di Masa Pandemi

Pengguna Facebook Copelin Gehlsen, mengunggah foto menggunakan kostum Iron Man saat memasukkan plastik berisi sampah ke tempatnya tepat di depan rumah. All out, kostum tersebut dikenakan dari ujung kepala hingga kaki.

Berbeda dengan Gehlsen, pengguna Facebook, Samantha Hansen, malah mengunggah foto berbusana ala Carl, karakter kakek di film laris Up. Selain mengenakan setelan jas abu-abu, lengkap dengan kemerja dan dasi kupu-kupu, Hensen bahan mengenakan topeng memperlihatkan wajah karakter tersebut.

Sementara di Indonesia sempat ada orang yang berbelanja mengenakan kostum dinosaurus, busana serupa dimanfaatkan warga Australia saat buang sampah.

Pada foto kolase yang diunggah pengguna Facebook, Marshall Foster, kedua orang itu tampak mendorong dan menaruh tempat sampah di lokasi semestinya sembari berkostum dinosaurus.

Belanjut ke pengguna Facebook Imogen Jaylin yang tak kalah total berbusana. Ia tampak mengunggah foto menggunakan kostum Putri Duyung, lengkap dengan mahkota. Properti seperti boneka bahkan tampak dibawa dan mengintip dari dalam tempat sampah yang ditarik.

Pengguna Facebook, Rachel Fisher, mengunggah foto menggunakan long dress hitam dengan headpiece ala karakter film Maleficent. Bukan hendak mau menyelamatkan Aurora tentu, melainkan hanya buang sampah.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: