Sukses

Bagaimana Kondisi Pangeran Charles Usai Terdiagnosis Positif Corona Covid-19?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Charles jadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang dikonfirmasi positif corona COVID-19. Istana memastikan sang pewaris takhta sudah mengabari kondisi kesehatan pada kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Pangeran Charles juga sudah memberitahu ibundanya, Ratu Elizabeth II (93), yang telah mengisolasi diri di Kastil Windsor sejak pekan lalu.

Ia terlihat bersama kedua anaknya di muka publik pada 9 Maret 2020, yakni dalam peringatan Hari Persemakmuran di Westminster Abbey. Acara tersebut menandai tugas terakhir Meghan Markle dan Harry sebagai anggota senior kerajaan yang resmi berakhir pada 31 Maret 2020.

Sebelum hasil diagnosis keluar, Charles dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall, telah mengisolasi diri di Birkhall, rumah mereka yang berada di Balmoral, Skotlandia. Namun, setelah dinyatakan positif corona, Camilla pindah ke kediaman lain di area tersebut untuk melanjutkan karantina mandiri.

"Keduanya tetap bersemangat," sumber istana mengatakan pada People, dikutip Kamis (26/3/2020).

"Ada nuansa tetap tenang dan terus melanjutkan hidup. Duchess khawatir atas kondisinya (Charles), tetapi dia sadar untuk kebaikannya sehingga ia tetap memperhatikannya dan berpikir jernih atas situasi yang dihadapi. Dia tetap optimistis," sambungnya lagi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Mana Anggota Kerajaan Lain Isolasi Diri?

Sejak minggu lalu, Ratu Elizabeth telah meninggalkan Istana Buckingham di London untuk mengasingkan diri ke Kastil Windsor selama wabah virus corona baru berlangsung. Ia bergabung bersama sang suami, Pangeran Philip (98), yang sebelumnya tinggal di Sandringham sejak tahun lalu untuk memulihkan kondisinya.

Sementara itu, Kate Middleton, Pangeran William, dan tiga anak mereka, diyakini mengisolasi diri di kediaman mereka di Sandringham, Anmer Hall, yang terletak 177 kilometer di utara London.

Setelah meninggalkan Inggris Raya awal bulan Maret, Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali ke Pulau Vancouver di Kanada untuk berkumpul bersama bayi Archie. Putra mereka sengaja ditinggalkan di sana saat kedua orangtuanya menyelesaikan seluruh tugas kerajaan sebelum resmi mundur.

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex mengingatkan pentingnya untuk saling mendukung demi melalui situasi yang tidak menguntungkan saat ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Mal di Jakarta Dijadwalkan Kembali Dibuka 5 Juni 2020