Sukses

Kurir Misterius Tinggalkan Makanan bagi Tunawisma di Pinggir Jalan Kuala Lumpur

Seorang lelaki yang diyakini sebagai kurir tak sengaja terpotret menaruh makanan untuk tunawisma di jalanan Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Malaysia adalah negara tanpa kekurangan tunawisma yang hidup di jalanan ibu kota yang ramai. Para tunawisma membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kehidupan sehari-harinya.

Di tengah ramainya Kuala Lumpur, ada saja orang-orang yang berbelas kasih untuk membantu sesamanya dengan memberikan makanan. Hal itu terlihat dari potret yang diunggah akun Facebook We are Malaysians, baru-baru ini.

Dalam akun Facebook tersebut diunggah seorang pengantar kiriman Foodpanda di Kuala Lumpur yang rela berhenti dan menaruh makanan untuk seorang tunawisma yang sedang tertidur di pinggir jalan.

"Pengemudi Foodpanda. Dia mengiriminya sarapan gratis," tulis akun tersebut, seperti dilansir dari World of Buzz, Selasa, 17 Maret 2020.

Tidak diketahui secara pasti makanan itu milik siapa, tetapi orang itu telah berbaik hati membagikan makanannya kepada tunawisma tersebut. Bisa jadi makanan itu diberikan karena dibatalkan oleh pemesannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Warganet

Meski begitu, siapa pun yang menyediakan makanan dan tindakan membantu para tunawisma dan dilanda kemiskinan selalu dipuji. Hal itu juga menjadi praktik umum di kalangan warga Malaysia.

Unggahan tersebut mendapat banyak simpati dari warganet. Rata-rata komentar warganet memuji aksi kurir pengirim makanan untuk tunawisma yang sedang tertidur itu.

"Saya sangat terharu," komentar seorang warganet. "Pekerjaan yang bagus," kata warganet yang lain.

"Masih ada harapan di dunia ini. Salut dengan pengemudi 😄👍🏻," puji warganet yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.