Sukses

Aura Kasih Berbagi Daftar Ucapan yang Terlarang Disampaikan kepada Perempuan yang Baru Punya Anak

Aura Kasih mencurahkan perasaannya sebagai korban body shaming setelah melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Aura Kasih berbagai tips kepada warganet tentang hal-hal yang dihindari saat bertemu dengan perempuan yang baru punya anak. Hal itu ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya, Selasa, 4 Februari 2020.

Namun, ia meminta warganet, terutama para ibu agar tidak mengambil hati terkait unggahannya itu. Hampir 200 ribu warganet yang memberi tanda hati.

"nih hal2 yang perlu kalian perhatikan dan jaga kalau ketemu MAMA2 yang baru punya anak...," tulis Aura mengawali unggahannya itu. "1. gendut banget skrg, 2. tetekmu gede banget! 3. naik berapa kilo? 4. kapan mau turunin?," jelas Aura.

Menurut Aura, itu juga yang akan membuat para mama stres dan tak mudah menerima perubahan. Jadi, lebih baik tak usah komentar tentang perubahan fisik.

"Apalagi mereka yang sedang menyusui...ur kid is more important yah!di banding penampilan mu...yang penting bersih rapih...," sambung Aura Kasih.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Semangat

Dalam keterangan video singkat, Aura Kasih meminta untuk menyetop body shaming kepada para mama yang baru punya anak.

"1.kok belum tumbuh gigi? 2.kok kurus 3. kok gada rambut 4. kok belum bsa jalan 5. kok gak pake anting? (klo cw) 6. kok belum bisa bicara? 7. kok rewel?" imbuh Aura.

Warganet memberikan semangat atas dua unggahan Aura Kasih tersebut. Beberapa warganet meminta Aura untuk bersabar.

"Sabar mba, itu namanya byk yg peduli sama anak mba aura kasih. Keep positif aja," kata seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.