Sukses

Aksi Memukau Venytha dan Morgan Oey di Drama Musikal Hairspray

Drama musikal Hairspray menggabungkan talenta-talenta dalam negeri, seperti Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Venytha Yoshiantini, dan Andrea Miranda.

Liputan6.com, Jakarta - Teater Musikal Nusantara (TEMAN) baru saja mengadakan pertunjukan drama musikal Hairspray – The Broadway Musical karya Marc Shaiman, lirik oleh Scoot Wittman dan Shaiman.

Drama yang diadaptasi dari buku karya Mark O’Donnell dan Thomas Meehan ini digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Desember 2019. Pertunjukan awalnya akan digelar pada pukul 2 siang, tapi mulur selama dua jam sehingga penonton baru bisa menikmati teater musik tersebut pukul 4 sore.

Meski begitu, penonton tetap antusias untuk menyaksikan teater musik berskala internasional tersebut. Pertunjukan dimulai saat ruangan mulai gelap dan sebuah lampu hanya menyorot ke arah panggung. Venytha Yoshiantini yang berperan sebagai Tracy Turnbald, muncul dan membuka pertunjukan tersebut dengan menyanyikan lagu ‘Good Morning Baltimore’.

Menjadi terobosan baru dalam industri teater di Indonesia, drama musikal ini mengisahkan tentang seorang anak sekolah di Baltimore bernama Tracy Turnbald yang berusaha untuk meraih kesuksesan di era 1960-an yang sarat akan kebebasan berekspresi.

Drama musikal yang digubah Marc Shaiman ini terbagi menjadi dua babak yang menggabungkan talenta-talenta dalam negeri, seperti Morgan Oey, Lea Simanjuntak, Venytha Yoshiantini, dan Andrea Miranda.

Pada babak pertama para pemain menghadirkan cerita tentang Tracy yang suka menari dan bermimpi untuk bisa menari di acara televisi terkenal bernama The Corny Collins Show.

Dalam acara tersebut, Corny mencari seseorang yang berbakat dalam bernyanyi dan menari yang kemudian akan mengikuti pemilihan sebagai Miss Teenage Hairspray. Pada ceritanya seorang gadis bernama Tracy mengikuti sebuah audisi pencarian bakat tersebut yang tayang di televisi nasional. Ia bertemu dan jatuh cinta dengan Link yang diperankan oleh Morgan Oey.

Adegan antara gadis yang terlihat gempal dan pendek dengan lelaki tampan di drama musikal ini mengundang gelak tawa penonton karena khayalan konyol Tracy yang ingin memiliki Link. Sayangnya, sang gadis ditolak mentah-mentah untuk mengikuti audisi menari tersebut. Ia ditolak karena berat badan dan bentuk tubuhnya. Akhirnya ia mendukung integrasi rasial terhadap acara tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir Cerita yang Mengejutkan

Ekspresi dan gerakan yang ditampilkan pemain begitu lentur dan membuat penonton terus bertepuk tangan karena aksi para pemain. Selain itu, drama musikal ini juga menyajikan kisah cinta yang menarik.

Terbalasnya cinta Tracy terhadap Link bukan hanya sampai situ saja, sang pria diuji untuk memilih karirnya atau membela sesuatu yang benar. Klimaksnya, meski sempat menjalani masa penahanan karena ingin mengintegrasi The Corny Collins Show, pemungutan suara menunjuk Tracy sebagai pemenang dalam acara tersebut dan ia terpilih menjadi Nona Teenage Hairspray 1962.

Hal tersebut karena Tracy dan teman-temannya berhasil menari di The Corny Collins Show dan menyajikan penampilan serta gaya yang lebih segar dari sebelumnya. Memiliki akhir cerita yang mengejutkan, seketika membuat penonton riuh melihat pemeran utama,

Tracy, melakukan gerakan split. Bukan hanya tepukan tangan, penonton yang menyaksikan ikut berdiri dan tak sedikit pula yang berteriak dan bersiul karena menyukai aksi tersebut.

Selain penampilan Morgan yang menjadi sorotan penonton, Lea Simanjuntak yang berperan sebagai Velma dalam pertujukkan tersebut juga menampilkan keindahan suara yang merdu. Olah geraknya yang berani mengundang tepuk tangan penonton.

Memerankan karakter yang menjengkelkan, ekspresinya begitu meyakinkan. Sementara itu, Eva Celia yang hadir dan menonton sore itu mengapresiasi penampilan para seniman tersebut.

Pertunjukkan drama musikal bertajuk Hairspray-The Broadway Musical yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut ditutup dengan semua pemain yang menari diiringi lagu ‘Bows’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.