Sukses

Resep Cinnamon Stars, Biskuit Khas Natal Kreasi Chef Kerajaan Inggris

Chef Kerajaan Inggris membagikan salah satu camilan yang praktis dibuat untuk menemani perayaan Natal.

Liputan6.com, Jakarta - Para chef Kerajaan Inggris baru saja membagikan salah satu resep camilan yakni Cinnamon Stars. Momen ini terlihat dari video singkat proses pembuatan yang diunggah di akun Instagram @theroyalfamily.

Biskuit Cinnamon Stars dapat Anda coba di rumah. Camilan yang bahan-bahan pembuatannya tidak terlalu banyak ini juga bisa jadi sajian yang dinikmati selama Natal.

Lantas, apa saja bahan-bahan dan bagaimana langkah pembuatan biskuit Cinnamon Stars kreasi chef Kerajaan Inggris? Simak rangkuman lengkapnya seperti dilansir royal.uk, Senin (16/12/2019) di bawah ini.

Bahan-bahan:

360 gr gula bubuk

85 gr putih telur

20 gr jus lemon

300 gr almond bubuk

115 gr mixed peel (kulit buah manisan)

1/2 lemon, zested (bagian kuning dari kulit lemon)

12 gr kayu manis bubuk

1/4 sdt cengkeh bubuk

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-Langkah Pembuatan:

1. Hancurkan mixed peel hingga jadi bertekstur pasta, lalu sisihkan.

2. Kocok gula bubuk, putih telur dengan jus lemon hingga adonan relatif kaku membentuk puncak-puncak adonan. Keluarkan 1/3 dan simpan di samping adonan dengan lapisan tipis.

3. Tambahkan semua bahan yang tersisa dalam bagian yang lebih besar dan gabungkan dengan adonan.

4. Uleni adonan bersama dengan tangan dan ratakan ke atas loyang yang dilapisi kertas roti. Tempatkan selembar kertas roti di bagian atas, gulung hingga sekitar 1 sentimenter.

5. Keluarkan kertas dari atas dan sebarkan lapisan tipis berbentuk puncak-puncak di atas adonan. Jaga agar sehalus mungkin.

6. Letakkan lembaran adonan di lemari es selama minimal satu jam.

7. Keluarkan adonan dari lemari es dan mulai memotongnya menjadi bentuk-bentuk dengan pisau atau pemotong. Bentuk bintang-bintang atau bulan.

8. Untuk memakai pemotong, diperlukan semangkuk air panas. Celupkan pemotong ke dalam air terlebih dahulu dan saat membuat bentuk yang membantu melepaskan kue dengan mudah dari pemotong.

9. Panggang dalam oven pada 160 celcius selama 12--15 menit. Untuk hasil yang lebih baik adalah memanggang dengan panas bagian bawah saja, sehingga bagian atas tetap putih dan tidak berubah warna.

10. Biarkan dingin selama sekitar 30 menit sebelum dikeluarkan dari nampan.

11. Simpan dalam wadah kedap udara hingga dua bulan. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.