Sukses

Agar Momen Liburan di Bali Tak Berlalu Begitu Saja, Kunjungi 3 Destinasi Unik Ini

Dari sekian banyak spot sunset dan pantai di Bali, kamu bisa kunjungi destinasi ini dan melakukan beragam aktivitas menarik.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berada di Bali, ada baiknya kamu enggak staycation saja. Sudah sampai di destinasi terbaik Indonesia tapi justru enggak menciptakan momen berkesan, rasanya rugi banget. Apalagi belum tentu sebulan atau setahun sekali bisa pergi ke Bali.

Mengabadikan momen berlatar belakang sunset, beraktivitas di pantai dan menikmati suasana persawahan yang tengah menjadi tren wisata di pulau dewata Bali tentu saja tidak boleh kamu lewatkan. Dari sekian banyak spot sunset dan pantai di Bali, kamu bisa kunjungi destinasi ini dan melakukan beragam aktivitas menarik.

1. Palmilla Beach Club

Palmilla Beach Club merupakan destinasi baru di Bali yang tengah hits dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat ini menawarkan panorama pantai selatan Bali yang indah yakni pantai melasti. Dari pantai ini, kamu dapat melihat pemandangan sunset yang begitu cantik dan menikmati suasana sambil bersepeda. Tak hanya sunset lho, deretan tebing tinggi berdiri kokoh juga yang membuat panorama semakin menarik untuk diabadikan. 

 

 

Hampir di setiap sudut Pamilla Beach Club tampak instagramable. Kamu bisa memilih duduk di sunbed dekat kolam, ayunan dekat bar, hingga berendam di kolam bergaya infinity pool dengan pemandangan pantai melasti. Tenggorokan haus dan perut lapar, kamu tinggal memesan menu makanan/minuman ala western maupun eastern yang harganya pun tidak terlalu menguras kantong.

2. Jatiluwih Rice Terraces di Tabanan

 

Ingin menikmati pemandangan alam yang menawan, kamu bisa memilih destinasi Jatiluwih Rice Terraces di Tabanan. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan sawah hijau yang membentang luas seperti jajaran karpet berundak. Udaranya yang segar, bebas dari polisi asap kendaraan membuat kamu betah berlama-lama dan seperti kembali ke kampung halaman.

Areal persawahan terasering di Jatiluwih bahkan ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Lokasinya yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan air laut dan dekat dengan Gunung Batu Karu, bahkan berhasil menarik perhatian mantan presiden Amerika, Barrack Obama.

Tak hanya menikmati hamparan sawah hijau, kamu juga bisa melakukan aktivitas bertani, bersepeda, berkeliling desa dengan naik kuda, dan tentunya menikmati kuliner khas Bali yang tidak boleh dilewatkan untuk memanjakan lidah kamu.

3. Seru-seruan bikin latte art

Liburan ke Bali gak melulu ke pantai dan menikmati keindahan alam, kamu juga bisa seru-seruan bareng teman-teman belajar bikin latte art yang cantik. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Djournal Coffee.

Setelah sukses memberikan kopi nikmat ke semua orang di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Djournal Coffee juga hadir di pulau Dewata Bali dengan outlet standalone yang berlokasi di Petitenget, Seminyak. Djournal Coffee di sini berbeda dengan outlet lainnya karena kamu bisa mendapatkan pemandangan sawah ketika menikmati kopi nikmat. Eksterior dan interior dari Djournal Coffee Petitenget juga instagenic dengan dominasi warna-warna bumi.

Djournal Coffee menyajikan berbagai biji kopi lokal seperti Bali, Mandheling, Papua, Aceh, Toraja, dan Djakarta Roast. Djournal Coffee juga menggunakan metode pembuatan nitro khusus seperti pada menu Nitro Macchiato. Selain minum kopi, kamu juga bisa belajar membuat Latte Art di sini.

Itulah beberapa destinasi dan aktivitas seru yang membuat liburanmu di Bali semakin berkesan dan tak terlupakan. Beberapa aktivitas tersebut juga bisa kamu temukan dalam webseries Key To Happiness: Story From OPPO Reno 2F dengan bintang Fero Walandouw dan Amanda Rawles. Selama di Bali mereka membuat video di sejumlah spot keren. Klik video di sini.

Semua keseruan yang dirasakan Fero dan Amanda selama di Bali juga siap dilakukan oleh pemenang utama "Anti Shaking Video Competition" yang digelar OPPO Reno 2F bekerja sama dengan KLY pada 11 Oktober hingga 21 November 2019 lalu. Pemenang @oojans bersama rekannya akan menikmati tiga destinasi di atas selama berada di pulau dewata Bali.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini