Sukses

Kolaborasi Sektor Wisata dan Usaha Kreatif Bikin Menginap Lebih Nyaman dengan Kopi Enak

Liputan6.com, Jakarta - Fore Coffee sebagai jaringan kopi berbasis teknologi telah setuju bekerja sama dengan Airy, perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) terbesar di Indonesia.

Sinergi antara Fore Coffee dan Airy ini menandakan komitmen kedua perusahaan dalam gerakan ekspansi di 1.000 titik lokasi di seluruh Indonesia. Kesepakatan ini juga jadi perwujudan kolaborasi antara sektor pariwisata dan usaha kreatif.

"Kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak, khususnya pelanggan setia Fore Coffee dan kami sangat semangat bermitra dengan pemain terbaik di sektor pariwisata seperti Airy," ucap Co-founder dan COO Fore Coffee Elisa Suteja di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 20 November 2019.

CEO Airy Indonesia Danny Handoko mengatakan, Airy selalu berkomitmen menyediakan solusi perjalanan dengan layanan terbaik pada para traveler. Mereka juga mendukung pemerintah dalam meningkatkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Airy berharap kerja sama ini berkelanjutan dan memberi manfaat tidak hanya bagi kami, tapi semua masyarakat di Indonesia," tutur Danny dalam kesempatan yang sama.

Sejak pertama kali berdiri pada akhir 2018, Fore Coffee sebagai pelaku sektor kreatif Indonesia terus berkomitmen memberikan kemudahan demi menikmati produk kopi Arabica Indonesia berkualitas dengan cepat dan mudah.

Kolaborasi ini tentu senada dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyuarakan pentingnya pembangunan ekosistem pariwisata, serta pengalaman yang menarik.

2 dari 3 halaman

Kopi Enak Saat Menginap

"Saat ini kami sudah memiliki 400--500 gerai. Nantinya, Fore bisa jadi yang terbesar di Indonesia," terang Co-founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca.

East Ventures merupakan investor Fore Coffee dan Airy Indonesia. Kerja sama antara Fore Coffee dan Airy bisa terjadi karena kebutuhan konsumen Airy untuk mendapatkan sarapan dan kopi dengan rasa lebih enak saat mereka menginap.

Pada tahap awal dalam kerja sama, Fore Coffee akan membuka 50 gerai di berbagai lokasi Airy. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Outlet Fore Coffee tak semata melayani tamu Airy, tapi juga masyarakat di sekitar lokasi gerai tersebut dan layanan ojek online.

Gerai pertama yang dibuka Fore berlokasi di Airy Syariah Fatmawati Wijaya Jakarta Selatan dan akan bertambah di beberapa properti Airy tersebar di 100 kota di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kacamata Ramah Lingkungan Berbahan Dasar Ampas Kopi
Artikel Selanjutnya
Ini Tren Minum Kopi Bagi Kalangan Muda Indonesia