Sukses

Keyakinan Diri Jadi Kunci Sukses Susi Susanti Meraih Medali Ajang Olimpiade 1992

Legenda Bulutangkis Indonesia, Susi Susanti mengatakan bahwa keyakinan diri merupakan awal dari setiap langkah menuju sukses.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Bulutangkis Indonesia, Susi Susanti mengatakan bahwa keyakinan diri merupakan awal dari setiap langkah menuju sukses.

Wanita berusia 48 tahun ini menjadi peraih medali emas di Olimpiade. Hal itu dilandaskan dengan berbagi bahwa keyakinan dirinya lah yang membawa dia menjadi atlet bulu tangkis berprestasi yang membawa nama harum Indonesia di kancah Internasional.

Berawal dari sebuah janji untuk menjadi juara Olimpiade, Susi Susanti mengawali kariernya sebagai seorang atlet dengan penuh perjuangan dan pengorbanan.

Susi Susanti bercerita bahwa tidak ada jalan yang mudah untuk menjadi seorang juara. Namun, keyakinan dirilah yang menjadikan dia bertahan untuk tidak berhenti berjuang.

Sebagai manusia, pasti pernah merasakan rasa takut dan ragu. Bagi seorang Susi Susanti, rasa takut sering datang saat dia bertanding, saat poin tertinggal dan cara dia harus bangkit dan berjuang hingga pertandingan berakhir.

Menurutnya, saat rasa takut itu datang, kita harus melawan rasa takut itu. Dia ingin setiap orang, selalu percaya bahwa keyakinan diri yang akan mengalahkan rasa takut.

Berbekal keyakinan diri, Susi Susanti sukses memenuhi janjinya untuk membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade pada tahun 1992. 

Ia berpesan jangan pernah takut untuk bermimpi besar, semua mimpi dapat kita raih. Masa depan ada ditangan kita. Yakinlah bahwa kita bisa, percaya bahwa keyakinan diri akan membawa kita jauh melangkah.

AXA melalui semangat Know You Can mengangkat kisah nyata dari berbagai tokoh dunia yang menginspirasi dalam proses perjalanannya meraih impian. Saksikan inspirasi lainnya di https://axa.co.id/knowyoucan/

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.