Sukses

Perjuangan Cathy Sharon demi Menikmati Cantiknya Bukit Mantar Sumbawa

Liputan6.com, Jakarta - Cathy Sharon menambah daftar panjang sejumlah pesohor yang berkunjung ke Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Ia membagikan sejumlah potret saat berada di sana lewat akun Instagram pribadinya.

"Hari Pertama di Sumbawa Barat sangat berkesan," jelas Cathy Sharon sebagai keterangan foto, Selasa, 12 November 2019.

Keterangan itu ditulis Cathy saat ia berada di Pantai Maluk yang terletak di Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Ombaknya yang cukup besar membuat tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan domestik dan mancanegara.

Sebelumnya, mereka harus menempuh dua jam perjalanan menggunakan speed boat dari pusat Kabupaten Sumbawa Barat.Ā "Loving these pristine beaches šŸ’™ (Aku suka pantai yang masih asli ini)," imbuh Cathy.

Airnya yang jernih dan bersih serta pasirnya yang halus menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatwan yang berkunjung ke Pantai Maluk, salah satunya Cathy Sharon.

2 dari 3 halaman

Bukit Mantar

Selain Pantai Maluk, Cathy juga berkunjung ke Bukit Mantar Gunung Penantian Sumbawa. Bukit tersebut salah satu dari tempat yang mendapat julukan Negeri di Atas Awan.

Untuk menikmati keindahan matahari terbit, ia harus rela bangun pagi. Cuaca dingin tak menjadi penghalang baginya.

"Jam 4 pagi sudah di jalan demi melihat pemandangan sunrise di bukit Mantar Sumbawa Barat šŸ§” Keindahan negeri diatas awan ini bener2 bikin speechless šŸ¤©," tulis Cathy sebagai keterangan foto.

Bukit Mantar sempat menjadi lokasi syuting film Serdadu Kumbang karya Ari Sihasale. Posisinya yang berada di atas ketinggian membuat wisatawan dapat melihat keindahan Pulau Lombok dan Puncak Gunung Rinjani dari kejauhan.

Bukit Mantar juga salah satu lokasi paralayang. Lokasi ini merupakan salah satu spot terbaik di dunia untuk paralayang bahkan sempat diselenggarakan Mantar Paragliding XC Open pada Juli 2017 lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: