Sukses

Kesan Mendalam Barista pada Wishnutama yang Jadi Menteri Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya KH Ma'ruf Amin sudah mengumumkan para menteri yang masuk susunan Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019. Salah satu menteri yang banyak jadi perhatian adalah Wishnutama.

Ia terpilih menjadi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) periode 2019-2024. Wishnutama selama ini dikenal sebagai sosok kreatif dan inspiratif. Selain pernah berkarier di beberapa stasiun televisi, ia juga termasuk figur dibalik keberhasilan Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1976 ini memang dikenal memiliki segudang prestasi.Maka wajar saja kalau pria yang akrab disapa Tama ini menjadi idola banyak orang,, termasuk seorang mantan barista Starbucks.

Kala itu Wishnutama mendapat pesan penuh makna di cup Starbucks dari seorang barista bernama Intan.Β  Momen tersebut juga dibagikan pria yang saat itu masih bekerja di Net TV itu melalui unggahan foto di akun Instagramnya.

Dalam foto yang diunggah pada 19 Juni 2019 tersebut, terlihat sebuah cup gerai kopi waralaba terebut yang bertuliskan sebuah pesan untuk Wishnutama.

"Dear Pak Wisnu, ini adalah hari terakhir saya bekerja di Starbucks, saya senang bisa membuatkan kopi kesukaan Anda semenjak saya mulai bekerja di Starbucks sampai dengan hari terakhir," tulis Intan dalam bahasa Inggris.

Wishnutama pun mengucapkan terima kasih karena sang barista sudah sering membuatkan kopi untuknya.

"Baru mau minum kopi baru ngeh ada tulisan panjang di cup yang ditulis oleh seorang barista yang buatin kopi. Terima kasih Intan yang sudah sering bikinin kopi untuk saya, Sukses buat pekerjaan barunya ya," tulis Wishnutama dalam keterangan foto.

Β 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Sementara itu, penunjukkan Wishnutama sebagai Menparekraf juga mendapat sorotan warganet. Banyak yang mendukung penunjukkan suami Gista Putri itu sebagai menteri.

"Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Paling cocok, seorang pelaku dan kreator banyak seni kreatif. Soal pariwisata, paling tidak dia paham lewat matanya. Mana yang harus dijadikan prioritas untuk dijadikan destinasi wisata," tulis pemilik akun @Raesaka.

Ika Natassa, seorang penulis yang sejumlah karyanya sukses saat diangkat ke film layar lebar juga mengungkapkan pendapatnya terkait beberapa menteri dalam kabinet Jokowi ini, termasuk Wishnutama.

"Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud, gokil!" seperti diterjemahkan dari unggahan Ika Natassa.

"@wishnutama selamat ngopi bpk Mentri yg pst akan diidolakan para emak2 πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…" komentar akun @ dayuwarsiki yang juga mendukung Wishnutama sebagai menteri di Kabinet Jokowi.