Sukses

Mengintip Isi Rumah Dinas Wapres yang Bakal Ditinggalkan Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Itu berarti, Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Jusuf Kalla akan segera meninggalkan rumah dinas Wapres.

"Barang-barang itu semua. Berkemas sudah seminggu ini," kata Jusuf Kalla saat keluar rumah dinas bersama sang istri, Mufidah Jusuf Kalla untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu, 20 Oktober 2019, dilansir Merdeka.com.

Selama menjabat periode 2014-2019, tentunya ada begitu banyak kenangan yang tercipta di rumah dinas tersebut. Melalui akun Instagram pribadi, @jusufkalla, Jusuf Kalla tak jarang membagikan potret menikmati waktu senggang di rumah dinas yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat itu.

 

Sebut saja saat momen menghadiri peringatan HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019 lalu. Jusuf Kalla dan istri berpose bersama anak-anak dan cucunya di tangga. Sudut rumah dinas itu didominasi oleh cat putih dengan karpet beledu merah maroon yang menyelimuti tiap anak tangga.

"Wapres RI M. Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada peringatan Proklamasi ke 74 di Istana Merdeka 17 Agustus 2019 hadir bersama keluarga mengenakan pakaian Adat Aceh. Sedangkan anak-anak dan cucu mengenakan busana adat berbagai daerah diantaranya; Bugis dan Minang." bunyi keterangan potret itu.

Tampak pula pilar-pilar rumah, hiasan pembatas di lantai atas, serta pegangan tangan di tangga yang juga dibalut nuansa putih. Di bawah sebelah tangga, terdapat lemari jam hias yang besar dengan sentuhan kayu.

Tak hanya lantai di tangga, tetapi lantai rumah dinas juga hadir dengan lantai marmer. Sentuhan marmer turut kian membuat tampilan rumah dinas tampak apik.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 4 halaman

Bersantai di Teras

Saat memiliki waktu senggang, Jusuf Kalla tak jarang menghabiskannya dengan bermain bersama cucu-cucu tercinta. Seperti potret yang ia bagikan di Instagram pada Juni 2019 lalu di teras rumah dinas.

Di ruang terbuka itu, terdapat meja bulat dan kursi warna coklat tua yang hadir dengan penuh ukuran dan hiasan. Di temani cuaca yang cerah, Jusuf Kalla duduk bersanta sembari merangkul cucunya.

Di belakangnya, rumah dinas dengan pilar besar dan pintu-pintu kaca bernuansa putih. Lantai dan karpet berwarna merah pun tampak. Sedangkan teras itu juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang.

 
3 dari 4 halaman

Ruang Terbuka untuk Olahraga

Jusuf Kalla juga sempat mengunggah cuplikan video singkat tengah berolahraga di salah satu sudut rumah dinas Wapres. Video yang diunggah pada 13 November 2016 tersebut menampilkan ia tengah treadmill dalam balutan kaus putih dan celana pendek krem.

Tak sendiri, Jusuf Kalla juga ditemani oleh cucunya. Sudut tersebut tampak asri dengan tanaman-tanaman hijau hingga tanaman gantung. "Selamat berakhir pekan bersama keluarga di rumah." tulisnya kala itu.

Selain treadmill, ada pula sepeda statis yang juga digunakan untuk berolahraga. Tampak pula tiang-tiang hijau di sudut asri rumah dinas yang biasa digunakan Jusuf Kalla untuk olahraga itu.

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadiri Asia Pacific Summit 2019, Mantan Wapres Jusuf Kalla Tiba di Kamboja
Artikel Selanjutnya
Mengintip Interior Rumah Gadang Dorce Gamalama yang Dijual Rp2 Miliar