Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Wanita-Wanita Tiongkok Hanya Potong Rambut Sekali Seumur Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang wanita Tiongkok yang hanya potong rambut sekali seumur hidupnya. Berganti-ganti model rambut sudah lumrah dilakoni para perempuan.

Tapi, apa jadinya kalau mereka hanya diperbolehkan memotong rambutnya sekali seumur hidup karena tradisi yang harus dipegang?Hal itu terjadi di sebuah desa di China. Wanita-wanita itu berasal dari Suku Yao.

Mereka hanya memotong rambut mereka sekali seumur hidup yaitu pada usia 18 tahun dalam upacara tradisional suku Yao. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar satwa langka yang terancam punah.

Meluasnya diaspora Tiongkok di dunia, makin berkembang pula popularitas pengobatan tradisional dari negara Tirai Bambu tersebut. Namun, praktik tersebut dinilai mengancam kelangsungan hidup empat satwa langka di dunia. 

Sejumlah produk obat-obatannya menggunakan hewan-hewan langka yang dibeli dari bisnis gelap. Hewan tersebut diburu lantaran kepercayaan lama para tabib.  Berita ketiga yang cukup banyak diminati adalah tentang resep kreasi Aurel Hermansyah.

Putri pertama Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini ternyata suka memasak, terutama makanan ringan yang bisa dijadikan camilan. Salah satu rekomendasi dari Aurel adalah pudding roti kreasinya. Ia membagikan resep dan cara pembuatan pudding roti tersebut melalui akun YouTube pribadinya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Kisah Wanita-Wanita Tiongkok Hanya Potong Rambut Sekali Seumur Hidup

Berganti-ganti model rambut sesuai tren jamak dilakoni para perempuan. Tapi, apa jadinya para perempuan hanya diperbolehkan memotong rambutnya hanya sekali seumur hidup lantaran tradisi yang harus dipegang?

Melansir dari Vogue pada Rabu, 15 Oktober 2019, seribu mil dari Beijing, terdapat Desa Huang Luo di Guangxi, China, yang sangat terkenal lantaran para wanita di sana berambut sangat panjang hingga menyentuh lantai. Bahkan menurut legenda China, rambut mereka dijadikan alat untuk mencambuk pelamar yang tidak disukainya.

Selanjutnya…

4 Satwa Langka Makin Terancam Punah Gara-Gara Mitos Obat Tradisional ala Tiongkok

Seiring meluasnya diaspora Tiongkok di dunia, berkembang pula popularitas pengobatan tradisional dari negara Tirai Bambu tersebut. Namun, praktik tersebut dinilai mengancam kelangsungan hidup empat satwa langka di dunia.

Melansir dari Asia One pada Senin, 14 Oktober 2019, teknik pengobatan tradisional China ini ternyata banyak yang terbukti tidak efektif dan malah mengancam populasi hewan langka. Beberapa produk obat-obatannya menggunakan hewan-hewan langka yang dibeli dari bisnis gelap.

Selanjutnya…

Pudding Roti ala Aurel Hermansyah yang Praktis Dibuat

Ada begitu banyak jenis camilan yang dapat dibuat sendiri di rumah. Salah satu rekomendasi dari Aurel Hermansyah adalah pudding roti kreasinya.

Aurel Hermansyah membagikan resep dan cara pembuatan pudding roti tersebut melalui akun YouTube pribadinya. Bahan-bahan dan langkah pembuatannya cukup praktis.

Selanjutnya…

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Seorang Lelaki Bangun Rumah Impian dengan Tumpukan 11 Kontainer
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Polemik Skuter Listrik di Jalanan Ibu Kota