Sukses

Mudahkan Pengguna, BRI dan Traveloka Luncurkan Layanan Isi Saldo BRIZZI Lewat Aplikasi Traveloka

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna BRIZZI, Traveloka berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan layanan top-up kartu BRIZZI melalui aplikasi Traveloka. Melalui kerja sama ini, kini para pengguna kartu BRIZZI yang memiliki smartphone Android dengan fitur NFC dapat memanfaatkan aplikasi traveloka untuk melakukan balance update and top-up kartu BRIZZI kapan saja dan di mana saja.

Kehadiran layanan top-up BRIZZI sekaligus mengukuhkan Traveloka sebagai platform digital pertama yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian ulang saldo uang elektronik BRIZZI dengan pemanfaatan fitur NFC. Selain itu, pengguna aplikasi Traveloka, baik platform iOS maupun Android, juga dapat melakukan top-up deposit (tertunda).

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan pengembangan digital payment ecosystem serta cashless society di Indonesia.

“Saat ini, BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan, di antaranya untuk melakukan pembayaran saat berbelanja di gerai minimarket atau merchant lainnya, pembayaran akses tol, kereta commuter line, kereta MRT Ratangga, Transjakarta, bus DAMRI, dan lainnya. Dengan adanya kemudahan layanan isi ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna BRIZZI," ujar Handayani saat Press Conference BRIZZI X traveloka di Innovation Center, BRI Tower, Jakarta, Senin (7/10).

Sementara itu, President Traveloka Group of Operations Traveloka, Henry Hendrawan mengungkapkan sebagai platform Travel & Lifestyle terbesar di Indonesia, pihaknya ingin memudahkan mobilitas pengguna BRIZZI maupun pelanggan traveloka dalam bepergian.

"Dengan bertambahnya jaringan jalan tol di Indonesia, kami ingin membantu pengguna kami yang masih kesulitan untuk mengisi ulang uang elektronik sebelum mengakses jalan tol. Oleh karena itu, kami ingin menghadirkan solusi melalui kerja sama kami dengan Bank BRI," ujar Henri.

Henri mengatakan melalui kerja sama ini, pengguna dapat dengan mudah mengisi ulang saldo uang elektronik BRIZZI secara langsung, di manapun dan kapanpun.

"Pengguna tidak perlu merasa khawatir jika kekurangan saldo uang elektroniknya ketika di tengah perjalanan karena dapat melakukan pengisian ulang saldo BRIZZI melalui aplikasi Traveloka, dengan begitu perjalanan mereka akan menjadi lebih nyaman, ucapnya.

Lebih lanjut Henri mengatakan, bermitra dengan Bank BRI sebagai bank terbesar dengan aspirasi digital yang kuat merupakan kolaborasi yang tepat. "Hal ini tentu saja semakin memperkuat posisi Traveloka sebagai penyedia pemesanan tiket perjalanan, akomodasi & gaya hidup berbasis digital terbesar," imbuh Henry.

Target 15,5 Juta Kartu BRIZZI

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengatakan hingga akhir Agustus 2019, tercatat sebanyak 14,9 juta kartu BRIZZI telah beredar dengan jumlah transaksi 391 juta transaksi. Angka ini tumbuh 62% secara year on year.

“Melihat pertumbuhan yang signifikan, maka kami optimis di akhir tahun 2019 ini akan mencapai target 15,5 juta kartu beredar. Dari kerja sama dengan Traveloka ini diharapkan ada penambahan 500 ribu kartu BRIZZI," jelas Handayani.

Handayani pun optimis dapat mencapai angka tersebut, mengingat Traveloka memiliki banyak fitur promo dan layanan seperti halnya Traveloka Eats.

Tata cara top up BRIZZI di aplikasi Traveloka

Pada kesempatan tersebut, SVP Financial Products and Services Traveloka, Alvin Kumarga menerangkan bahwa cara top-up BRIZZI di aplikasi Traveloka sangat mudah. 

"Untuk bisa menikmati fitur ini, pengguna BRIZZI harus mengunduh aplikasi Traveloka terbaru atau versi 3.15.3 ke atas dan menggunakan smartphone ber-NFC. Dan tiap transaksi dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.500,-," kata Alvin.

Berikut beberapa langkah mudah top-up BRIZZI di aplikasi Traveloka.

  • Pastikan fitur NFC pada smartphone telah aktif.
  • Buka aplikasi Traveloka versi 3.15.3 ke atas, lalu pilih ikon produk Bills & Top-up (Tagihan & Isi Ulang).
  • Pilih Electronic Money (Uang Elektronik) .
  • Tempelkan kartu BRIZZI ke bagian belakang smartphone lalu aplikasi Traveloka akan secara otomatis membaca informasi dan saldo kartu BRIZZI.
  • Masukkan nominal penambahan saldo. Pengguna dapat menambah jumlah saldo mulai dari Rp10.000 hingga Rp999.999.
  • Setelah transaksi pembayaran berhasil, pengguna dapat mengaktifkan saldo tersebut dengan menggunakan NFC dengan cara membuka halaman update saldo yang bisa diakses melalui Daftar Pesanan.
  • Tempelkan kartu BRIZZI ke smartphone lalu aplikasi akan membaca dan mengonfirmasi saldo kartu BRIZZI yang sudah diperbaharui.
  • Apabila proses pengaktifan saldo di aplikasi Traveloka mengalami gangguan, pengguna juga dapat melakukan pengaktifan saldo melalui cabang Bank BRI, agen BRILINK, dan merchant berlogo BRIZZI, seperti Indomaret atau Alfamart terdekat.

Tak hanya itu saja, Bank BRI dan Traveloka juga menawarkan program promosi menarik untuk para pengguna kartu BRIZZI. Para pengguna yang melakukan minimum transaksi top-up sebesar Rp100.000 akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau maksimum Rp30.000 untuk setiap transaksi.

Program promosi ini berlaku mulai tanggal 10 hingga 30 Oktober 2019 setiap hari Senin dan Selasa.

 

(*)

Merapi Erupsi Lagi, Warga Tetap Cuek Beraktivitas
Loading