Sukses

Nasi Liwet Solo Rekomendasi Ganjar Pranowo

Seperti apa kenikmati nasi liwet yang direkomendasikan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikenal aktif di media sosial. Melalui akun Instagram pribadi, suami Siti Atiqoh Supriyanti ini tak jarang memberikan rekomendasi kuliner di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam salah satu unggahan teranyarnya, Ganjar Pranowo tengah asyik menikmati kuliner di Solo, Jawa Tengah. Kali ini, pilihan pria berusia 50 tahun tersebut jatuh pada Nasi Liwet Mbak Wanti.

"Ini namanya nasi liwet, saya baca dulu. Nasi Liwet Mbak Wanti Kartasura di pinggir jalan Kartasura ada nasi liwet," kata Ganjar Pranowo dalam video yang diunggah pada Sabtu, 5 Oktober 2019.

Kuliner ini menyediakan lesehan bagi para pengunjung yang datang. Tak terkecuali Ganjar yang kala itu mencoba nasi liwet dan menemukan hal yang menarik dari sajian nikmat tersebut.

"Yang menarik adalah ada suwirnya (suwiran ayam) dan suwirnya agak banyak, Anda tahu tidak? Cabainya besar sekali," demikian lanjut Ganjar.

Ganjar pun memuji kenikmatan nasi liwet tersebut sekaligus merekomendasikannya. "Tapi ini jajanan yang mengenakkan di sekitar Solo Raya. Kalau kamu lapar malam-malam bisa langsung meluncur," katanya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Liwet Rekomendasi Ganjar Pranowo

Ada beragam isi pada Nasi Liwet Mbak Wanti Kartasura yang dicicipi Ganjar Pranowo. Selain suwiran ayam yang banyak, pengunjung juga dapat menambahkan lauk lainnya.

"Bisa nambah lauk lainnya juga, ada telur, ada krecek, pokoknya macem-macem. Kalau suka pedas, ada cabenya yang besar-besar. Jangan lupa dilengkapi sama kerupuk," tulis Ganjar dalam kolom keterangan.

Seperti unggahan sebelumnya, video kuliner Ganjar kali ini juga sukses mencuri atensi warganet. Tak sedikit dari mereka yang membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan.

"Kangen pingin kuliner lagi lihat bapak makan nasi liwet," tulis akun mirahcandra_46. "Langganan klo pas ke kartasura. Wuenak pak," tulis akun mitra_jaya007. "enak, Pak," tambah akun ivonaliseah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.