Sukses

Anggunnya Menantu BJ Habibie dalam Tatanan Rambut Andalan Ainun

 

Liputan6.com, Jakarta - Dari sekian banyak, ada beberapa memori yang terlalu lekat dengan figur Hasri Ainun Habibie. Salah satu yang sangat bisa diidentikkan dengan istri mendiang BJ Habibie ini adalah tatanan rambut berupa sanggul klasik.

Di banyak kesempatan, terutama ketika mendampingi Habibie menjalani tugas negara sebagai presiden di tahun 1998--1999, perempuan asal Semarang, Jawa Tengah, ini hampir tak pernah menata rambutnya dengan gaya lain.

Tampilannya kian anggun ditambah kebaya berpadu kain sebagai bawahan dan selendang berwarna, serta bercorak senada. Tak lupa, Ainun juga acap kali membawa tas tangan yang selaras dengan padanan busananya.

Saking identik, wajar bila saat sang memantu, Widya Lekmanawati, mengeakan busana serupa, tampilannya mengingatkan publik akan mendiang Ainun. Ya, di sebuah foto yang dibagikan cucu Habibie, Farrah Azizah, istri dari Thareq Kemal Habibie ini tampak memesona dalam tatanan rambut andalan Ainun.

Kian anggun, lantaran bersama gaya rambut tersebut, menantu BJ Habibie ini memakai kebaya kutu baru berwarna deep grey dengan detail kristal di bagian depan, dtambah selendang oranye yang disampirkan di bahu kanan.

2 dari 3 halaman

Kedekatan dengan BJ Habibie

Putri Widya sendiri, Farrah Azizah Habibie, diketahui memang sudah dekat dengan sang eyang sejak kecil. Ketika Habibie berpulang pada Rabu, 11 September 2019, gadis berambut panjang ini sempat mengenang momen kedekatan dengan eyangnya.

"Aku mempunyai banyak sekali kenangan berharga dan bahagia bersamamu Eyang. Berenang di rumahmu setiap Minggu bersama Farhan, pergi belanja bahan makanan bersamamu karena kamu ingin makan shabu-shabu di rumah bersama keluarga, atau kamu mendengarkan musik di mobil dan kami hanya tertawa karena betapa kencang musik tersebut," tulisnya pada unggahan Kamis, 12 September 2019.

Di samping berbagi kenangan, Farrah juga sempat mengungkap rasa terima kasih pada publik yang telah memberi doa untuk mendiang kakek. "Saya tahu bahwa Eyang bahagia karena tahu orang-orang di seluruh dunia mendoakan dan berduka. Terima kasih," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Habiskan Waktu 7 Jam untuk Dirias Jadi BJ Habibie
Artikel Selanjutnya
Idham Azis Baca Kutipan BJ Habibie Sebelum Tanda Tangani Pakta Integritas