Sukses

Sambut Hari Pelanggan Nasional, McDonald's Beri Gelas Gratis Bersyarat

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional. Bertepatan dengan momen ini, McDonald's Indonesia meluncurkan menu set dan merchandise terbaru serta memberikan hadiah berupa reusable cup gratis kepada pelanggannya. Hal ini disampaikan di gerai McD Sarinah, Jakarta Pusat pada Rabu (4/9/2019).

Menu baru yang dihadirkan adalah menu set Big Mac McFlavour Set yang terdiri dari burger big mac, minuman berukuran medium, dan McFlavour Fries. Kebaruan terdapat pada kentang gorengnya karena disajikan dengan dua pilihan saus, yakni Bolognaise Cheese atau Double Cheese.

"Big Mac-nya sendiri sih seperti biasa, yang baru hanya di kentangnya saja karena ada pilihan saus. Menu baru ini juga spesial karena hanya disajikan khusus di McD di Indonesia saja," ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.

Caroline menambahkan bahwa sebelum mengeluarkan menu baru ini, mereka telah melakukan consumer product test agar lebih mengetahui rasa apa yang lebih disukai oleh konsumen.

Masih terkait dengan burger Big Mac, merchandise resmi yang baru diluncurkan juga mengusung konsep burger ini. Dinamakan Big Mac Tin, merchandise berbentuk bulat ini dapat digunakan sebagai wadah alat tulis atau aksesoris.

Khusus hari ini, tempat tersebut bisa didapatkan dengan cara membeli menu set terbaru dan menambah Rp4 ribu. Setelahnya, Big Mac Tin baru bisa didapatkan kembali pada 20 September dengan harga Rp14 ribu.

"Kita melihat banyak penggemarnya Big Mac. Jadi, kita ingin membuat suatu merchandise yang bisa berguna untuk konsumen kita dan juga eksklusif. Makanya, kita come up dengan membuat limited edition Big Mac Tin ini," ungkap Caroline kepada Liputan6.com.

Tak hanya sampai di situ, restoran cepat saji yang berasal dari Amerika ini memanjakan pelanggannya dengan memberikan hadiah berupa reusable cup dengan jumlah yang terbatas. Hadiah ini bisa langsung didapatkan secara gratis dengan pembelian Paket Hemat Large dan Big Mac McFlavour Set dalam periode terbatas.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Digunakan di McD?

Reusable cup yang diberikan ini merupakan upaya lanjutan dari bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan. Sebelumnya, McD Indonesia telah melakukan kampanye dengan menghilangkan penggunaan sedotan plastik yang dimulai pada November 2018.

"Ini adalah salah satu bentuk komitmen kita untuk mengurangi sampah plastik, sekaligus sebagai sarana edukasi kepada konsumen," kata Caroline lagi.

Gerakan pembuatan gelas tidak sekali pakai sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan oleh restoran yang sudah berdiri sejak 1955 ini. Sebelumnya, McD juga sudah menjual merchandise berupa gelas berbahan kaca.

Sayangnya, reusable cup eksklusif ini tidak dapat digunakan untuk pembelian minuman di McD. Alasannya karena pihak McD tidak bisa menjamin kesterilan tempat sehingga ditakutkan akan mencemari makanan atau minuman yang diberikan. Jadi, gelas tersebut hanya untuk penggunaan pribadi saja.

Pihaknya juga mengatakan bahwa belum ada rencana lanjutan untuk memperbolehkan pembelian menggunakan gelas resmi McD ini.

(Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Pelanggan Nasional, McDonald’s Luncurkan Menu Baru
Artikel Selanjutnya
Seperti 'Mekdi' Malaysia, 5 Merek Dagang Dunia Ini Ubah Nama Jadi Versi Lokal