Sukses

Imutnya Enzo Allie Kecil, Taruna Akmil Blasteran Prancis yang Jadi Buah Bibir

Enzo Zenz Allie pemuda blasteran Prancis dan Indonesia yang lulus seleksi taruna Akademi Militer (Akmil). Sosoknya membuat orang penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian tentara sudah membalut tubuhnya sejak Taman Kanak-Kanak di Ecole Saint Joseph di Prancis. Mengenakan baju loreng dan topi motif TNI, bocah bernama Enzo Zenz Allie itu senyum terkulum.

Sementara kedua tangannya memegang senapan plastik. Bersama anak-anak yang lain, Enzo hadir dalam acara karnaval di Cherbourg France.

Kini, anak blasteran Prancis dan Indonesia itu sudah tumbuh dewasa. Setelah mengikuti serangkaian tes, ia dinyatakan lulus jadi taruna. Enzo bercita-cita ingin menjadi anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dalam delapan foto yang diunggah akun @tni_angkatan_darat pada 6 Agustus 2019 lalu, tertulis sejumlah keterangan, selain tentang foto Enzo saat TK.

Dalam keterangan itu disebutkan, Enzo saat latihan psikologi, HUT TNI bersama anggota Kopassus, bersama Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko, Enzo saat pantukhir bersama Panglima TNI, dan Enzo saat bersama ibunya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Enzo

Umumnya seorang pemuda blasteran, penampilan Enzo terbilang menarik perhatian. Di luar kecerdasannya hingga lulus sebagai taruna, penampilan Enzo memang sedap dipandang mata, apalagi bagi gadis-gadis.

Enzo memiliki paras yang ganteng. Kulitnya yang putih bersih dengan hidungnya yang mancung kian mendukung penampilannya.

Tak hanya itu, Enzo juga disebut sempat menjadi santri di sebuah pondok pesantren di Serang, Banten. Sebagi santri, tentu ia memiliki kepribadian yang baik.

Di luar ketampanannya, Enzo juga menguasai beberapa bahasa, seperti Prancis, Inggris, tentu saja Indonesia. Itu juga yang membuatnya banyak menuai pujian.

"Bakal jadi rebutan ciway ciway ini mah 😂," tulis @ijairtus.

"Menunggu 2-3 tahun lagi😂 pasti makin cakep, gagah, + berkarisma😣 sayang gue udah nikah," canda @vina_ahmad0305.

"Subhanallah 😢😢😢 Allah Maha Mengetahui apa yang ia butuhkan bukan apa yang ia inginin .. semoga jadi prajurit yang bisa membanggakan korps 🙏🙏🙏 @tni_angkatan_darat," harap @astrikartikasari2 ikut menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.