Sukses

BERITA TERKINI:PARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Alasan Manis Asma Nadia Puji Pasangan Sebagai Suami Idaman

Liputan6.com, Jakarta - Penulis ternama Tanah Air, Asma Nadia kerap membagikan ragam unggahan di akun Instagram, mulai dari soal buku, jalan-jalan, hingga foto keluarga. Salah satu yang mencuri perhatian adalah potret bersama sang suami dan putrinya.

Foto yang diunggah pada 2 Agustus 2019 itu juga mengabadikan kebersamaan sang putri bernama Putri Salsa dengan nenek dan kakek dari pihak sang bunda serta nenek dari ayah.

Dalam kolom keterangan, penulis novel Assalamualaikum, Beijing! tersebut menuliskan keterangan cukup panjang dengan menyertakan tajuk yang berbunyi "Suami & Mantu Idaman".

Asma Nadia menyebut sang suami, Isa Alamsyah sebagai husband and father material, sedangkan menurut putri mereka, sang ayah adalah menantu yang baik. Percakapan itu terjadi ketika kondisi kesehatan ayah Asma tengah menurun dan sepekan harus istirahat total.

"Kemarin ketika keponakan saya berpulang dan papa ga kuat mengantarkan cucunya ke liang lahat - saya bisa bayangkan rasa terpukul papa. Dan sebab beberapa waktu sebelumnya papa tergopoh2 melarikan kendaraan membawa cucunya yang berjuang melawan sel-sel kanker itu dan sulit bernapas, ke UGD. Usia papa 77 thn. Sudah jauh dari muda." lanjutnya.

Ketika Asma bersama kedua saudaranya takziyah atau melayat, ia meminta tolong suami untuk merawat sang ayah, mengingat ibunda Asma beberapa pekan juga tengah kurang sehat.

"Awalnya mami sempat ga enak merepotkan mantu. Isa kan banyak pekerjaan kata mami. Tapi saya bilang, isa itu dulu anggota PMR. Dan jago merawat orang sakit. Dulu waktu saya masih belum pulih akibat caesar atau usai. Operasi pengangakatan tumor, juga waktu anak-anak sakit dan bed rest ayah rajin mengeramasi." tambahnya.

Asma Nadia menambahkan, hal di atas yang sebagian orang mungkin terkesan ribet, tetapi sang suami tetap santai melakukannya dan menggunakan neck pillow dan handuk.

2 dari 3 halaman

Perihal Suami dan Mantu Idaman

Cerita Asma Nadia berlanjut mengenai "Suami dan Mantu Idaman". Masih tentang sang suami yang dengan setia merawat ayah Asma dengan membawa ke dokter hingga memandikan dan mengeramasi sang mertua yang sudah terbaring lemah.

"Sementara di rumah lain @putrisalsa pulang kerja menjaga @mynameisrenooo dan Ajiz keponakan yang ditinggal karena orang tuanya takziyah. Pembagian tugas & kerjasama, ringan diucapkan, tak selalu ringan dilakukan." tulis Asma.

Sebelum menutup kisahnya terkait suami dan mantu idaman, penulis Emak Ingin Naik Haji tersebut juga menyampaikan pesan lain yang tak kalah bermakna.

"Tapi bagi kamu singlelilah di manapun semoga kelak kamu mendapat seseorang yang husband sekaligus mantu material bagi kedua orang tua. Seseorang yang mencintai dan memperlakukan orangtuamu sebaik perlakuan mereka kepada ayah dan ibunya sendiri. Kita aamiinkan bersama? Aamiin ya Rab." ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Hayya The Power of Love 2 Gandeng Ria Ricis sebagai Pemain karena Sensasi?
Artikel Selanjutnya
Asma Nadia Tepis Anggapan Film Hayya The Power of Love 2 Bermuatan Politik