Sukses

Selai dari Bahan Produk Terkenal Jadi Oleh-oleh Favorit di Bandung

Mungga Kitchen menjadi selai roti pertama di Indonesia yang dibuat dari bahan-bahan produk terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang suka mengoleskan roti tawar denga selai ? Makanan praktis ini mungkin termasuk menu favorit Anda saat sarapan. Selai adalah produk makanan yang kerap digunakan dalam olesan sebuah roti.

Banyak berbagai macam jenis brand selai roti di Indonesia, tapi yang paling menarik adalah sebuah produk selai roti kekinian yaitu Mungga Kitchen yang terletak di Bandung.

Mungga Kitchen merupakan pelopor selai roti kekinian di Indonesia. Mereka menjadi selai roti pertama di Indonesia yang di buat dari bahan-bahan produk terkenal yang sangat terjamin rasanya yaitu kitkat, milo, dancow, cheese, dan lain-lain. Sehingga saat ini ada beberapa produk yang mencontoh kreasi dari Mungga Kitchen.

"Alhamdulillah Mungga Kitchen itu selai roti kekinian dan kita sebagai pelopor yang membuat selai roti dari berbagai macam bahan produk seperti Kitkat, Milo, Dancow dan lain-lain. Kita mengemasnya dengan berbagai macam adonan yang jadi ciri khas Mungga Kitchen," tutur Mungga selaku owner dari Mungga Kitchen.

Walaupun saat ini banyak juga produk yang bermunculan seperti produk mereka, tapi Mungga menjadikan itu semua sebagai motivasi kita untuk menghasilkan dan merpertahankan rasa dan kualitas produk mereka.

"Kita meracik bahan-bahan sendiri dan yang membedakan dengan selai lain itu didalam isiannya beneran ada isinya sesuai judul kemasan," terang Mungga lagi.

Selai roti Mungga Kitchen saat ini sudah menjadi makanan oleh-oleh khas Bandung. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya orang dari luar daerah Bandung yang selalu membeli selai kekinian Mungga Kitchen untuk dijadikan oleh-oleh.

Bukan itu saja, Mungga Kitchen juga mempunyai re-seller yang tersebar diseluruh Indonesia. Mereka rela antre mengambil pesanan. Miisalnya, mereka pesan pada Februari mereka baru bisa ambil barang pada Agustus nanti.

"Kita baru memulai usaha selai di tahun ini, tapi antusiasme dan sambutan konsumen tinggi banget. Mereka rela mengantre pesan selama beberapa bulan ke depan," ungkap Mungga.

"Kita memproduksi selai roti hanya 1000 selai roti per hari, dan itu sudah ada jatah setiap harinya untuk bagian reseller kami. Jadi mereka harus antre setiap hari. Karena kepuasan reseller dan konsumen adalah tujuan utama kami," sambungnya.

Mungga berharap dalam waktu dekat ini Mungga Kitchen akan membuka toko khusus buat konsumen mereka. "Kita berharap bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh utama dari Bandung," tandas Mungga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.