Sukses

Alat Musik Endank Soekamti, Properti Terbaru untuk Foto Bawah Air di Umbul Ponggok

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, grup band asal Yogyakarta, Endank Soekamti meluncurkan video klip terbaru berjudul 'Yakin'. Yang menarik dari video klip tersebut adalah para anggota band memainkan alat musik masing-masing di bawah air.

Lokasi pengambilan gambar itu berada di Umbul Ponggok. Tempat tersebut berupa kolam alami yang dimanfaatkan warga desa sebagai sumber pendapatan sehari-hari.

Erick sang vokalis mengungkapkan banyak yang memintanya untuk mengunggah proses pembuatan klip tersebut. Namun, permintaan itu ditolak halus.

"Nikmati saja videonya. Gak usah pikirin cara bikinnya, nanti Kamu nangis," tulisnya, 8 Juli 2019.

Meski begitu, bandnya menyiapkan hadiah lain bagi para penggemar dan pengunjung Umbul Ponggok. Mereka meninggalkan gitar, drum, bas, hingga mic, untuk menjadi spot foto bawah air baru.

"Harapannya agar lebih banyak lagi yang datang untuk berfoto di sini. Request saja ke petugas, mereka akan membantumu," sambungnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Foto Bawah Air

Destinasi wisata Umbul Ponggok tak hanya indah tetapi juga tonggak bangkitnya ekonomi warga Desa Ponggok yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah. Sebelum dikelola dengan baik, warga setempat banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di kolam alami berair jernih ini. Yang terpopuler tentunya berfoto di bawah air. Anda bisa memilih properti yang diminati, mulai dari ala ruang keluarga, naik vespa, hingga yang terbaru adalah dengan alat musik pemberian Endank Soekamti.

Besaran harga setiap properti yang digunakan bervariasi. Begitu pula dengan apakah Anda mau menggunakan kamera pribadi atau menyewa jasa fotografer yang terampil.

Foto di bawah air ini bisa memakan waktu setengah jam. Agar sampai hingga ke dasar, tubuh akan diberi pemberat. Sebelum itu, Anda akan diajari bagaimana bertahan di bawah air hingga 30 detik. Tertarik?

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading