Sukses

Kenali 4 Tanda Pertengkaran Tak Sehat dalam Hubungan Cinta

Bertengkar itu biasa, tapi ada tanda-tanda tertentu yang harus diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekian banyak waktu dihabiskan bersama, tak mungkin pertengkaran absen dalam hubungan cinta. Hal ini dianggap wajar sampai menyentuh batas-batas tertentu. Jangan sampai Anda tak sadar tengah terjebak dalam pertengkaran tak sehat.

Setiap kali masalah datang, mengesampingkan ego dan fokus pada solusi memang tak selalu mudah. Tapi, Anda dan pasangan bisa saling mengingatkan untuk lebih bertitik berat pada jalan tengah yang diambil.

Karenanya, mengenali tanda-tanda pertengkaran yang sudah tak bisa dikatakan sehat jadi penting. Fimela.com merangkum beberapa tanda pertengkaran tak sehat dalam hubungan cinta yang mesti diwaspadai.

Melibatkan kekerasan fisik

Bila sudah terjadi kekerasan fisik dalam pertengkaran yang terjadi, saatnya untuk kembali mempertimbangkan kelanjutan hubungan. Melakukan kekerasan karena tidak bisa mengendalikan ego dapat berdampak buruk untuk hubungan jangka panjang.

Kemungkinan kekerasan dalam pertengkaran bakal berlangsung akan makin parah tentu tak tertutup. Tindakan ini bukan tak mungkin akan membuat orang-orang terdekat ikut terluka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertengkaran Tak Sehat

Tidak bisa saling memaafkan

Celia Schweyer, seorang pakar hubungan di Dating Scout memaparkan, pertengkaran yang terjadi berlarut-larut merupakan pertanda hubungan mungkin akan segera berakhir. Perilaku-perilaku meliputi tidak ingin kembali akur, menolak untuk memaafkan, dan mengakhiri pertengkaran tanpa solusi bisa jadi masalah yang nantinya membuat hubungan makin sulit dipertahankan.

Mengungkit kesalahan yang lalu

Secara tersirat hal ini menunjukkan bahwa ada dendam yang terus dibawa. Selain itu, ada kemungkinan kesalahan dan pertengkaran yang terjadi hari ini akan kembali diungkit bila muncul masalah baru di masa depan.

Marah-marah tanpa kendali

Ketika bertingkar hanya marah-marah tanpa alasan dan penyebab yang jelas, pertengkaran akan makin sulit untuk diredakan. Komunikasikan hal yang membuat Anda merasa kesal karena pasangan tak bisa membaca pikiran Anda. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.