Sukses

Siap-Siap, Jatim Fair 2019 Akan Jadi Surga Wisata Belanja

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur (Jatim) mengerti bagaimana cara memanjakan wisatawan. Event Jatim Fair 2019 pun akan dijadikan surga buat destinasi belanja. Selain dipenuhi barang branded, wisatawan makin dibuai dengan beragam promo menarik. Kemasan event secara menyeluruh juga sangat eye catching.

Jatim Fair 2019 adalah bagian dari perayaan Hari Jadi Jatim ke-74. Event ini akan digelar 8-13 Oktober, di Grand City Surabaya. Event ke-10 tersebut pun mengambil tagline, Semarak Belanja Hiburan dan Rekreasi Keluarga. Beragam acara menarik sudah disiapkan untuk memeriahkan Jatim Fair 2019.

“Merayakan Hari Jadi Jatim ke-74, kami menggelar program wisata belanja menarik. Jatim Fair ini event besar. Pesertanya banyak dan selalu berhasil menarik pengunjung dalam jumlah besar. Kehadiran Jatim Fair selalu memberi impact positif bagi perekonomian. Masyarakat mendapat ruang cukup untuk promosi dan menjual produknya,” papar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

Event ini akan menjadi forum bisnis. Akan ada juga Talkshow, Demo Produk, Launching Product, Display Sampling, Aneka Lomba & Doorprize, juga Bazar & Gebyar Diskon. Kemeriahan juga dikuatkan dengan Fashion Show hingga Festival Band dan Gelar Seni Daerah. Daftarnya semakin panjang dengan Pentas Artis dan Band Nasional.

Untuk keluarga, ada Pesta Mainan Anak Indoor & Outdoor. “Jatim Fair 2019 menjadi momentum terbaik untuk menikmati wisata belanja. Event ini selalu diikuti oleh peserta yang beragam. Produk dan harga-harga yang ditawarkan pastinya sangat menarik. Pastikan Jatim Fair 2019 ini dimasukan dalam agenda liburan di awal Oktober. Sebab, waktunya terbatas,” terang Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung.

Hampir semua produk akan dilibatkan dalam Jatim Fair 2019. Mulai dari produk unggulan di daerah hingga perbankan dan jasa keuangan. Ada juga otomotif, elektonik, furnitur, dan tekstil. Digelar juga makanan dan minuman, perikanan, pertanian, perkebunan, juga kehutanan. Adapun background peserta terdiri perusahaan, pemerintah, institusi, sister province/city, hingga akademisi.

“Dengan potensi yang dimilikinya, event ini akan menjadi ladang bisnis menjanjikan. Selain produk dan pesertanya, Jatim Fair selalu menyita perhatian publik. Mereka selalu datang membanjiri event tersebut. Kehadiran Jatim Fair tentu ikut menggerakan perekonomian di sana,” terang Adella.

Minat besar selalu diperlihatkan publik atas penyelenggaraan Jatim Fair. Pada 2018, event ini mampu menarik arus kunjungan wisman hingga 102 Ribu. Pengunjung Jatim Fair datang dari berbagai background. Transaksi di sana melibatkan investor, komunitas bisnis, trader, hingga keluarga. Ada juga mahasiswa, pelajar, pegawai negeri sipil dan swasta, hingga pengunjung Mall Grand City.

Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kemenpar Wawan Gunawan menjelaskan, semua pelaku usaha bisa bergabung. “Jatim Fair memang event besar. Waktu yang tersedia masih panjang. Untuk itu, bagi para pelaku bisnis dan usaha yang ingin bergabung silahkan saja. Jatim Fair sangat kompetitif, baik untuk bisnis maupun branding. Pasarnya sangat kuat,” jelas Wawan.

Bagi pelaku bisnis yang ingin bergabung, ada beberapa 5 kategori penawaran. Untuk area Pre Function Exhibition Hall dibanderol Rp2,1 Juta per Sqm. Area Exhibition Hall dihargai Rp1,8 Juta per Sqm, pun nilai sama untuk Pre Function Convention Hall.

Adapun untuk zona Convention Hall dihargai Rp1,7 Juta per Sqm, lalu Open Space Rp1,1 Juta per Sqm. Untuk informasi detail silahkan klikwww.jatimfair.com. Bisa juga hubungi nomor 083830174406 atau 081334946931.

“Kemasan event tahun ini pasti akan lebih meriah. Sebab, event tahun lalu sangat bagus. Transaksinya bisa optimal. Untuk itu, Jatim Fair 2019 ini jangan sampai terlewatkan. Semua bisa ikut berpartisipasi, baik sebagai peserta maupun pengunjung,” tegas Wawan.

Mengacu Jatim Fair 2018, progress kompetitif berhasil dibukukan. Event ini mampu membukukan nilai transaksi hingga Rp40,5 Miliar. Angka transaksi melalui order sekitar Rp11,7 Miliar. Jumlah stand yang jadi bergabung 7570.

Adapun komposisi artis pendukungnya Maliq & D’essentials, Mocca, Shaggydog, Sheila on 7, Tipe-X, juga Tulus. “Jatim Fair 2019 menjadi destinasi terbaik untuk menikmati wisata belanja dan kuliner. Untuk tahun ini pasti akan ada banyak kejutan yang akan ditampilkan.

Dengan beragam inovasi yang ditawarkan, kami yakin nilai transaksinya akan semakin optimal. Selain atraksi, Jatim Fair 2019 didukung aksesibilitas dan amenitas terbaik,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang juga Menpar Terbaik ASEAN tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tarian Kolosal dan Kuliner Khas Tersaji di Festival Yeh Gangga II
Artikel Selanjutnya
Ada Drumblek dan Sinden Bule di Pembukaan Saloka