Sukses

Cerita Gadis 21 Tahun yang Tak Sengaja Bikin Ayahnya Jadi Meme Terkenal

Meme terkenal ini akhirnya berpengaruh pada hubungan ayah dan anak tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Nautica Jones, perempuan yang secara tak sengaja mengubah ayahnya, Derrell Jones, jadi figur jenaka. Lelaki 48 tahun tersebut dikenal sebagai orang di balik meme That Guy yang sempat viral.

Melansir Buzzfeed, Jumat (21/6/2019), Nautica tak pernah menyangka bahwa foto ayahnya yang diambil di 2014 tersebut bisa jadi sensasi dunia maya. Lima tahun setelahnya, banyak orang yang masih mengenali dan menghampiri Derrell di jalan.

Selama bertahun-tahun, foto Derrell telah diubah dengan menambahkan beberapa keterangan konyol. Derrell sendiri mengatakan bahwa tak menyangka hal ini terjadi. "Wow, saya sangat terkenal ternyata," katanya bercerita tentang ekspresi ketika mengetahui fotonya diubah jadi banyak meme.

"Saya jadi dikenal sebagai lelaki dari meme dan saya tidak masalah dengan citra tersebut," sambung lelaki yang bekerja sebagai operator mesin di sebuah perusahaan di Richmond, Virginia, Amerika Serikat, tersebut.

Nautica dan Derrell kemudian bercerita pengalaman unik yang terjadi setelah meme tersebut terkenal. "Beberapa orang meminta ayah menirukan ekspresi di foto. Ia (Derrell) sangat ramah pada hal-hal macam itu. Ia bahkan mau berfoto dan sebentar diganggu kalau sedang tidak makan," tutur Nautica.

"Saya masih tak percaya dengan ekspresi orang ketika saya mengatakan, 'Ya, saya adalah lelaki yang memakai baju merah di internet.'," kata Derrell.

Ia menambahkan, ada satu momen ketika tengah makan di sebuah restoran di Washington, D.C., salah seorang pelayan memastikan Derrell merupakan lelaki di meme.

"Tiba-tiba ketika ia minta foto, pegawai lain langsung bergabung dan akhirnya kami foto bersama. Suasana jadi sangat cair dan semua terlihat bahagia hanya karena saya adalah lelaki di meme," tambah Derrell. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Haru di Belakangnya

Atas semua sensasi tersebut, perasaan haru nyatanya dialami, baik oleh Nautica maupun Derrell. Tanpa mereka sadari, fenomena jadi orang di meme membuat keduanya lebih dekat dan merasa lebih disayangi satu sama lain.

Dari semua perhatian yang diberikan orang asing, Nautica bisa benar-benar melihat bagaimana ayahnya sangat ramah dan menyayanginya. "Ia adalah pahlawan saya," kata gadis 21 tahun tersebut.

Nautica bercerita, seiring tahun, foto Derrell yang menghiasi dunia maya membuat tak sedikit orang ikut merasakan betapa hangat pribadinya. Akhirnya mereka, sebagaimana dikatakan Nautica, juga menganggap Derrell sebagai sosok ayah idaman.

"Kami semua tumbuh besar dengan meme itu. Ia adalah ayah kami semua. Sampaikan pada ayah Anda, 'Selamat Hari Ayah!'," Nautica membacakan salah satu pesan yang diterima di Twitter-nya.

Nautica sendiri diketahui telah membantu ayahnya menjaga semua plot tetap beraura positif. "Pengalaman yang sangat menyenangkan, bagaimana bisa melihatnya tersenyum dan menyebarkan aura positif pada banyak orang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.