Sukses

Bhai Kaba, Bocah Lelaki Zaskia Adya Mecca yang Gemari Wayang Golek

Bhai Kaba menyukai wayang golek tokoh punakawan, seperti Cepot, Semar, Petruk, dan Bagong.

Liputan6.com, Jakarta - Bila umumnya bocah lelaki berusia tiga tahun menyukai tokoh pahlawan super seperti Spiderman atau Superman, Bhai Kaba Bramantyo malah menggemari wayang golek. Melalui akun Instagram-nya, @zaskiadyamecca, sang ibu, Zaskia Adya Mecca, membagikan potret Aba, sapaan akrabnya, dengan deretan wayang.

Dalam video yang dibagikan Zaskia Adya Mecca lewat Instagram Story, ayah Aba, Hanung Bramantyo, membawa berbagai tokoh punakawan, termasuk Cepot, Petruk, Semar, dan Bagong. Aba terlihat senang memegangi wayang golek tersebut.

"Masyallah anak ini benar-benar nasionalis sejak dini! Bangga banget Bia, nak. Aba sangat cinta ondel-ondel. Sekarang lagi nge-fans sama Wayang (apalagi si Cepot). Dia nggak histeris sama jagoan luar macem Spiderman, Batman, Avangers," begitu potongan keterangan foto yang ditulis Zaskia, Rabu, 19 Juni 2019.

Zaskia mengaku suaminya sangat konsisten memberitahukan karakter lokal yang penuh filosofi. "Aku nggak mau anakku 'dijajah' Barat sejak dini karena semua berawal dari idola, lalu pemikiran," tulis Zaskia Adya Mecca mengutip perkataan suaminya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenalkan Karakter Lokal

Selain mengenalkan wayang golek pada Aba, Hanung yang merupakan sutradara ini ternyata juga mengenalkan film legenda anak-anak. Salah satunya adalah Timun Mas yang dijadikan film kartun.

"Kalau sama abinya Sybil Kala ditontoninnya Timun Mas, bukan princess-princess. Kalau dipikir. Timun Mas itu nggak ada cinta-cintaan lho! Nggak kayak princess lain pasti selalu ada pangerannya. Jadi sejak kecil anak sudah sibuk mikirin pangeran," tulis ibu perempuan 31 tahun tersebut.

"Yuk, ikut budayakan mengenalkan idola ke anak dari yang kita punya. Sudah disesuaikan juga dengan budaya kita," tambah Zaskia.

Sontak, unggahan tersebut menarik banyak reaksi warganet yang setuju dengan didikan Zaskia dan Hanung. "Kayak ponakan aku. Sukanya reog. Beli topeng reog diajak (jadi) teman tidur hahaha," tulis komentar @warih_saputri12. "Inspirasi banget. Cara didik yang patut dicontoh. Thank you bia," tulis akun @snurul_fitria(Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.