Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Rekomendasi Taman Hiburan untuk Tambah Keseruan Libur Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Libur sekolah sudah di depan mata, ada rencana pergi ke mana? Mengisi waktu bersantai dengan mengunjungi taman hiburan bisa jadi satu dari sekian banyak opsi menarik, lho. Baik di dalam maupun luar negeri, semua punya godannya masing-masing.

Lewat sekian banyak wahana, deretan taman bermain ini menawarkan keseruan dan pengalaman tak terlupa. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang telah dirangkumkan Liputan6.com.

Hillpark Sibolait

Berlibur di wilayah Sumatera Utara, jangan sampai melewatkan kunjungan ke Hillpark Sibolait. Berada di kawasan Deli Serdang, taman hiburan ini merupakan yang paling besar di Sumatera. Tawaran wahananya beragam.

Melansir dari situs resminya, Jumat, 14 Juni 2019, permainan ini terbagi atas seksi Adventure Land, Camelot Hall, Camelot Indoor Games, Heritage, Lost City, dan Toon Town. Pada beberapa kesempatan ada juga event ser dengan tema tertentu yang diusung.

Tak buka setiap hari, Hillpark Sibolait menerima kunjungan pada tanggal 15-23, lalu 29 dan 30 di bulan Juni pukul 10.00-18.00. Tiket masuknya dibanderol sekitar Rp 50-70 ribu dan tersedia tiket terusan senilai Rp 90-120 ribu.

Jatim Park

Kompleks theme park super lengkap di Batu, Jawa Timur, ini dipenuhi ragam atraksi seru nan memanjakan pengunjung. Jatim Park 1 sendiri berisikan ragam wahana seru seperti Superman Coaster, Waterboom, Science Center, Volcano Coaster, Sky Ride, Flying Tornado, dan Dragon Coaster.

Sementara Jatim Park 2 ini terdiri, yaitu Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Game Park. Di Batu Secret Zoo, Anda bisa berinteraksi dengan bayi satwa di Baby Zoo, melihat kehidupansatwa air di Zona Aquarium, dan, tak ketinggalan, menjelajahi Reptile Garden.

Sedangkan Jatim Park 3, Anda bisa nikmati wahana menarik, termasuk Dino Park, Ice Age, Infinite World, The House of Zombie, The Legend Star, Zona World, Fun Tech Plaza, The Boxer Motion Sport, Galeri Musik Dunia, dan Galeri Patung Artis Ternama Dunia.

Tiket masuk taman hiburan ini dijual satuan dan terusan dengan beberapa wahana lain. Harga weekday, weekend, dan hari libur berbeda satu sama lain. Harganya mulai dari Rp 55 ribu saat weekday dan Rp 120 ribu untuk weekend.

2 dari 4 halaman

Taman Hiburan di Dalam dan Luar Negeri

Funtastic Land

Taman hiburan di kawasan Buleleng ini bisa jadi alternatif destinasi ketika liburan di Bali. Melansir dari situs resminya, wahana yang ada di Krisna Funtastic Land adalah Carousel, Self-Control Plane, Airbone Shoot, Boom Boom Cars, Dragon Coaster, dan Rumah Kaca.

Juga, Singaraja Flyer, Flying Cakra, Viking, Perahu Dayung, Lampion Castle, Roda Gila, Classic Train, Krisna Air, Star Tour, serta Inflatable Castle. Buka setiap hari dari pukul 16.00-22.00, setiap wahana ini bertarif Rp 5-22 ribu.

Ocean Park

Taman bermain di kawasan Wang Chung Hang, Hong Kong, memiliki, tak tanggung-tanggung, 80 wahana permainan. Beberapa di antaranya adalah atraksi Lumba-Lumba, Singa Laut, Cable Car, Grand Aquarium, Amazing Asian Animal, Ocean Theatre, dan Rain Forest,

Ada pula Shark Mystique, Bumper Blaster, Mini Train, Roal Coaster, Raging River, Bianglala setinggi 24 meter, dan beragam wahana menegangkan sekaligus seru lainnya. Ocean Park buka setiap dari dari pukul 10.00.-18.00.

Berdasarkan informasi di laman resmi mereka, taman hiburan ini membanderol harga 498 dolar Hong Kong untuk dewasa dan bagi anak-anak usia 3-11 tahun, 480 dolar Hong Kong.

3 dari 4 halaman

Taman Hiburan di Jepang dan Australia

Tokyo Disneysea

Satu dari sekian banyak taman bermain tergolong populer di Jepang. Tokyo Disneysea menawarkan 28 atraksi, termasuk Transit Steamer Line, Fortress Explorations, Venetian Gondolas, Turtle Talk, dan Tower of Terror.

Jangan juga lewatkan sejumlah parade menarik yang jadwalnya bisa langsung dicek di situs resmi Disneysea. Masih di kawasan ini, Anda juga bisa berburu berbagai barang keluaran Disney seperti kaus, payung, mug, dan pernah-pernik lucu lain.

Buka setiap hari, tapi jamnya bisa berbeda antara satu dengan hari lain. Lengkapnya bisa dicek di kalender mereka. Sementara untuk tiket masuk, taman hiburan ini membanderol 6,700 yen untuk lanjut usia di atas 65 tahun, 7,400 yen untuk dewasa, 6,400 yen untuk anak berusia 12-17 tahun dan, 4.800 yen bagi anak usia 4-11 tahun.

Ada juga berbagai promo tiket masuk, mulai dari dua, tiga, empat, bahkan tahunan.

Warner Bros. Movie World

Taman hiburan ikonis ini sayang sekali dilewatkan jika berlibur di Gold Coast, Queensland, Australia. Melansir dari situs resminya, 29 wahana di sini akan membuat Anda seolah memasuki latar film-film produksi Warner Bros.

Beberapa di antaranya adalah DC Rivals Hypercoaster, Aquaman - The Exhibition yang akan berakhir pada 21 Juli mendatang, Superman Escape, Scooby-Doo Spooky Coaster Next Generation, dan Wild West Falls Adventure Ride.

Melansir dari situs resminya, tiket taman hiburan ini dibanderol mulai dari 89 dolar Australia. Penawarannya beragam, ada yang tujuh hari, bahkan 14 hari berturut-turut. Warner Bros. Movie World buka setiap hari dari pukul 9.30-17.00 untuk taman, sedangkan wahana pukul 10.00-17.00.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Catatan Akhir Pekan: 6 Tempat Liburan Seru dan Edukatif
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Libur Segera Tiba, Kamu Mau ke Mana?