Sukses

6 Fashion Item Mirip Barang Biasa yang Punya Harga Selangit

Liputan6.com, Jakarta - Seiring tinggi animo, tren fashion mengalir kian deras. Belum juga hilang atensi akan satu koleksi, rangkaian produk dari merek lain sudah menyerbu memalingkan perhatian para penikmat mode di seluruh dunia.

Di antara banyak, ada beberapa fashion item karya para desainer yang bikin geleng kepala. Pasal, mereka seolah menyulap barang biasa jadi benda fashion, lalu mematok harga selangit. Berikut sederet di antaranya.

Totebag Balenciaga

Rumah mode asal Spanyol ini memang dikenal lewat beberapa produk unik kian nyeleneh di beberapa koleksi. Satu di antara sekian banyak adalah totebag biru yang ramai disebut mirip tas belanja IKEA di tahun 2017.

Bedanya, seperti melansir dari situs resminya, Kamis (13/6/2019), tas keluaran Balenciaga ini dibanderol 2.145 dolar Amerika atau setara Rp 30,6 juta. Sangat jauh dari tas belanja IKEA yang hanya dihargai 0,99 dolar Amerika atau Rp 14 ribu.

Quartz melaporkan, desainer tas tersebut, Demna Gvasalia tak menampik bahwa tas belanja IKEA adalah inspirasinya membuat tas mewah tersebut. Ia dan seorang kawan mengaku sangat kagum pada fungsi dan ketahanan tas belanja tersebut.

Bertahun-tahun kemudian, Demna memutuskan mengubah tas belanja dengan konsep super simpel tersebut jadi tas mewah berbahan dasar kulit.

Anting tutup botol Balenciaga

Masih dari merek dan desainer sama, Balenciaga belum lama ini merilis anting tutup botol. Material utama anting tersebut adalah plastik dan metal dengan bagian tengahnya berhias tulisan Balenciaga AH 18-19.

Tutup botol itu kemudian disambung ke giwang metal dan, voila, jadilah anting tutup botol mewah. Semula, harga fashion item satu ini mencapai Rp 6,3 juta, tapi sekarang tengah didiskon setengah harga di situs penjualan mytheresa.com.

2 dari 4 halaman

Fashion Item Serupa Barang Biasa dengan Harga Selangit

Gaun plastik laundry Moschino

Moschino sempat mengeluarkan desain berupa gaun terbuat dari plastik transparan yang biasa dipakai di jasa dry cleaning. Melansir dari Time, gaun ini merupakan koleksi Moschino yang terinspirasi dari sampah, benda tak terpakai, dan daur ulang.

Gaun yang sempat timbulkan tanda tanya besar itu dibanderol sekitar 735 dolar Amerika atau setara Rp 10,5 juta. Ketika resmi dirilis, cukup banyak warganet protes dengan foto pakai plastik transparan yang mereka dapatkan setelah memanfaatkan jasa dry cleaning.

Paper bag Jil Sander

Lampu sorot perhatian publik juga sempat ditujukan pada Jil Sander. Brand yang mengusung desain minimalis ini jadi sorotan ketika mengeluarkan produk paper bag yang bisa dijinjing sebagai pelengkap penampilan di 2012.

Bagaimana tidak, desainnya seperti paper bag biasa, hanya ditambah tulisan Jil Sander, tapi mematok harga 290 dolar Amerika atau setara Rp 4,1 juta. Banyak orang mengaku gagal paham ketika produk tersebut dirilis.

Paper clip Prada

Hype saat Prada rilis fashion item tak biasa ini mungkin masih Anda ingat. Ya, paper clip fenomenal itulah yang jadi sebab di balik semua keriuhan di dunia maya. Melansir dari situs Prada, barang tersebut dibanderol 185 dolar Amerika atau setara Rp 2,6 juta.

3 dari 4 halaman

Barang Biasa Keluaran Rumah Mode Ternama

Teddy Bear hitam Alexander Wang

Alexander Wang terkenal lewat desain edgy dengan pandangan-pandangan segar nan unik. Desainnya bahkan sering kali tentang mengenalkan sebuah budaya. Dalam salah satu rilis, satu fashion item mengejutkan dikeluarkan brand satu ini.

Tersedia dalam jumlah terbatas, Alexander mencipatakan Teddy Bear terbuat dari kulit berwarna hitam yang merupakan material andalannya. Siapa sangka, boneka berdesain super simpel itu dibanderol 225 dolar Amerika atau setara Rp 3,2 juta.

Boomerang Chanel

Fashion item dalam kategori aksesori lain yang tak biasa adalah boomerang keluaran Chanel. Dkutip dar Time, boomerang ini dirilis sebagai bagian dari koleksi peralatan olarhaga mewah milik rumah mode asal Prancis tersebut.

Disebut tak berbeda dengan boomerang kebanyakan, fashion item yang sempat diklaim publik menyalahi nilai budaya tersebut dibanderol, tak tanggung-tanggung, senilai 1,5 ribu dolar Amerika atau setara Rp 21,4 juta.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tren Perawatan Kecantikan Para Muslimah
Artikel Selanjutnya
6 Produk Tas Lokal yang Mendunia