Sukses

Pakai Seragam Tom & Jerry, Keluarga Asal Belanda Juarai Bintan Triathlon 2019

Liputan6.com, Jakarta Bintan Triathlon 2019 telah selesai diselenggarakan, Minggu (9/6). Pada sesi perlombaan kali ini, terdapat keluarga atlet yang berlomba. Tapi tentu lombanya tidak sama. Lebih fun. Bahkan ada Tom & Jerry hingga boneka besar penyu yang dilibatkan.

Lomba terakhir dari Bintan Triathlon ini bernama Family Fun Duo Challenge. Setiap peserta harus menampilkan tema dalam pakaiannya. Seru ya.

Dalam lomba ini, peserta harus melewati lari dan renang. Namun tidak ada lomba balap sepeda layaknya triathlon. Sebagai gantinya, mereka harus menampilkan atraksi.

Konsepnya juga buka lomba atau mencari siapa yag tercepat. Yang diusung adalah family sport. Tak heran jika banyak tim yang berenang membawa boneka. Bahkan digendong orang tuanya. Bikin gemes.

Menurut Ketua Tim Calendar of Event Kemenpar Esthy, Reko Astuty, hari terakhir Bintan Triathlon dihiasi dengan kategori pemuda dan anak-anak.

“Kategori inilah yang menjadikan rangkaian sport event ini semakin seru. Kategori Fun Duo Challenge adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan pemula dan anak-anak muda ke olahraga triathlon,” paparnya.

Fun Duo Challenge menjadi event paling favorit bagi partisipan yang datang bersama keluarga. Karena sangat menyenangkan. Dan anak-anak terlihat menikmati momen ini.

Salah satu momen paling seru adalah saat para orang tua memberi semangat kepada anaknya. Momen itu diwarnai atraksi kuda-kudaan, ada juga yang bersantai di bibir pantai, dan melakukan flashmob family.

Tampil sebagai juara kategori Fun Duo Challenge adalah tim Booster Burger asal Belanda. Tim ini beranggotakan ibu-anak, Rosemaryn dan Timme. Keduanya memakai seragam ala Tom & Jerry.

Saat atraksi, sang ibu Rosemaryn yang memakai seragam Tom, mengejar Timme dengan seragam Jerry lengkap dengan keju ditangannya.

Usai lomba Timme mengau sangat senang. Menurutnya, bagian yag seru adalah saat ia harus berenang.

“Sangat menyenangkan. Airnya dingin. Di laut saya melihat ikan dan kepiting besar,” kata Timme didampingi Ibunya.

Buat Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Dessy Ruhati, Bintan Triathlon 2019 sukses menghadirkan kemeriahan dan keceriaan.

“Semua hadir dalam satu momen yang sama. Event ini meriah karena salah satu ajang triathlon terbaik Indonesia. Bahkan ada peserta yang berstatus atlet Sea Games Singapura. Tapi event ini juga penuh keceriaan. Karena penyelenggara mampu menghadirkan lomba buat keluarga,” paparnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, memberikan apresiasinya untuk kesuksesan acara ini.

“Sekali lagi Bintan Triathlon membuktikan diri sebagai event yang megah. Event ini selalu menjadi pilihan wisatawan mancanegara. Karena yang ditawarkan sangat lengkap. Bintan Triathlon akan selalu menjadi pilihan wisatawan mancanegara untuk mengisi waktu libur,” kata mantan Dirut PT Telkom itu.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Festival Bakar Tongkang 2019 Jaring Puluhan Ribu Wisatawan
Artikel Selanjutnya
Festival Sriwijaya Dimeriahkan Dengan Beragam Warna Budaya