Sukses

Gaun Basah Kim Kardashian di Met Gala 2019 Dibuat Selama 8 Bulan

Kim Kardashian memakai gaun yang berkesan basah dan menarik banyak perhatian di Met Gala 2019. Kenapa butuh waktu lama untuk membuatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Kim Kardashian kalau tidak tampil heboh di sebuah acara. Seperti diketahui, ia kembali menarik perhatian dengan penampilannya di red carpet Met Gala 2019 yang diadakan di New York, AS, Senin, 6 Mei 2019.

Ia mengenakan gaun ketat rancangan Thierry Mugler berbahan lateks dengan detail manik-manik, Sontak saja gaun Kim di acara bertajuk ‘Camp: Notes on Fashion’ itu menarik banyak perhatian.

Salah satu alasannya, gaun berwarna nude ini merupakan karya perdana Thierry setelah 20 tahun vakum merancang busana untuk House of Mugler. Khusus untuk Kim, desainer berusia 70 tahun tersebut bersedia untuk membuat sketsa baju lagi.

Menurut pengakuan Kimi, gaun yang dikenakannya membutuhkan waktu delapan bulan pembuatan. Yang juga menarik perhatian adalah gaun tersebut terlihat basah.

Dilansir dari eonline, Selasa, 7 Mei 2019, gaun tersebut terinspirasi dari seorang perempuan yang melangkah keluar dari laut dengan tubuhnya yang basah dan air menetes. Lalu, kenapa butuh waktu sampai delapan bulan untuk pembuatannya?

Itu karena Mugler butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan ide serta merancang gaun lateks untuk Kim yang terkesan basah dan seperti baru terkena air.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Tampil Sempurna

"Dia (Mugler) butuh waktu untuk mendapatkan inspirasi yang terbaik. Dia kemudian membayangkan aku sebagai gadis California yang keluar dari air, basah, menetes-netes dan jadilah gaun ini," ungkap Kim.

Perempuan kelahiran 38 tahun lalu itu mencoba menonjolkan tema gaunnya dengan tatanan rambut dan makeup berkesan 'basah'. Untuk rambut, istri dari Kanye West itu dibuat bergelombang dan dibuat sedikit acak.

Caranya dengan menggunakan wax untuk membuatnya terlihat lebh basah, persis seperti baru keluar dari air. Sedangkan, riasan wajah juga dibuat glossy pada area mata dan tulang pipi. Sementara, bagian cleavage dan kaki dibaluri shimmer yang memberi efek berkilauan.

Untuk bisa tampil sempurna, Kim harus mengenakan korset sepanjang acara Met Gala 2019. "Saya harus berlatih. Saya tidak pernah memiliki korset seperti ini. Jadi, pada saat menginjak red carpet, saya harus menarik napas dalam-dalam," ungkap Kim Kardashian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.