Sukses

Keunikan Pasar Lawang Malang yang Terbakar pada Hari Pencoblosan Pemilu 2019

Pasar Lawang yang terletak di Malang, Jawa Timur, terbakar, Rabu, 17 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah unit Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan untuk memadamkan api di Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Rabu, 17 April 2019. Pasar yang terletak di Jalan Raya Thamrin, Lawang, 19 kilometer dari kota Malang.

Sebagai salah satu destinasi wisata belanja yang berada di Malang, denyut nadi berada di pasar ini. Pasar ini selalu ramai dikunjungi, baik oleh penduduk setempat maupun daerah di sekitarnya, bahkan wisatawan mancanegara.

Pasar Malang didirikan pada 1970 dan menjadi salah satu destinasi wisata di Malang. Umumnya, mereka yang berkunjung ke Malang menyempatkan untuk mampir ke Pasar Lawang untuk berbelanja.

Pasar ini merupakan salah satu pasar besar di Malang. Nama lokasinya pun terbagi menjadi dua, yakni pasar sebelah utara dan pasar sebelah selatan. Masing-masing pasar tersebut memiliki luas secara berurutan seluas 3500 m2 dan 8159 m2 dan tercatat ada 173 unit toko, 405 unit bedak, dan 729 unit los. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lengkap dan Unik

Bagi banyak orang, Pasar Lawang terbilang salah satu pasar yang cukup lengkap dan unik. Disebut lengkap karena pasar ini menyediakan beragam kebutuhan masyarakat, mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, kue, makanan, hingga pakaian untuk anak-anak dan dewasa.

Sementara itu, disebut unik karena aktivitas operasional pasar ini terbagi dua, 16 jam untuk aktivitas berada di dalam bangunan pasar, sedangkan 24 jam untuk aktivitas di luar bangunan pasar. Khusus untuk di dalam pasar, aktivitas mulai pukul 04.00-20.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pasar Lawang, cukup mengarahkan kendaraan Anda ke arah kota Malang karena akan melewati Lawang. Saat kendaraan Anda memasuki Kabupaten Malang, Pasar Lawang sudah terlihat di kanan dan kiri jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.