Sukses

Traveling ke Sederet Destinasi yang Sudah Disambangi Moderator Debat Capres Retno Pinasti

Liputan6.com, Jakarta - Bersama Zulfikar Naghi, Retno Pinasti telah secara resmi didaulat sebagai moderator Debat Capres yang bakal berlangsung Sabtu malam, 30 Maret 2019, di Shangri-La Hotel, Jakarta. Sisi lain tentang perempuan yang berprofesi sebagai anchor itu nyatanya cukup menarik disimak.

Retno terlihat tak sebegitu aktif di media sosial. Jika melongok sedikit ke feed Instagram-nya, @retnopinasti, momen traveling jadi chapter paling mendominasi. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda, berikut beberapa destinasi di antaranya.

Ginza, Tokyo, Jepang

Pada sebuah foto, Retno terlihat berjalan di kawasan Ginza di kota Tokyo Jepang. Sebagai salah satu spot turis di Ibu Kota Negeri Sakura, kawasan ini dikenal lewat banyaknya shopping mall, lengkap dengan deretan reklame berhias neon warna-warni.

Karenanya, Ginza lebih sering disambangi turis jelang dan saat malam hari. Tapi, Retno memperlihatkan sisi lain Ginza, sebagaimana ditulis di ketarangan foto, yakni di pagi hari saat event car free day (CFD) berlangsung.

Wat Saket, Bangkok, Thailand

Bergesar ke wilayah Asia Tenggara, Retno juga pernah kedapatan menyambangi salah satu temple cantik di Bangkok, Thailand. Dilansir dari yourthaiguide.com, Sabtu (30/3/2019), Golden Mount adalah highlight dari tempat ini, di mana pengunjung bisa melihat pemandangan 360 derajat kota Bangkok dari puncak.

Ketenangan ala temple, ditambah arsitektur cantik berdominasi warna emas siap menyambut Anda di sini. Perlu diperhatian, karena ini merupakan tempat ibadah, berpakaian sopan, tidak berisik, dan tetap menghargai prosesi keagamaan, semua harus dilakukan.

Salah satu destinasi yang sempat disambangi Retno Pinasti ini buka setiap hari pukul 9.00-19.00. Masuk ke wilayah temple tak dikenakan biaya, tapi kalau ingin naik ke Golden Mount, ada biaya sebesar 50 baht atau sekitar Rp 22,5 ribu yang harus dibayarkan.

National Orchid Garden, Singapura

Slogan Make Singapore Our Garden sepertinya memang tak main-main. Ya, selain bangunan-bangunan bersejarah dan deretan gedung pencakar langit, sejumlah taman merangkap kebun juga sangat mudah ditemui di Negeri Singa.

Satu di antaranya adalah National Orchid Garden. Sesuai namanya, di sini pengunjung dapat menemukan ragam jenis anggrek. Retno yang sempat menyambangi tempat ini pun berbagi sejumlah penampakan bunga, mulai dari yang berwarna ungu, sampai kemerahan.

Danau Weekuri, Sumba

Tak melulu luar, tempat di dalam negeri juga sempat disambangi Retno. Salah satu yang dibagikan di feed Instagram-nya adalah lagoon cantik di Sumba. Ya, beberapa tahun belakangan, Danau Weekuri tentu bukanlah nama asing jika berbicara tentang penjelajahan pulau yang dikenal lewat pemandangan savananya ini.

Berada dekat dengan pesisir, berenang dan menikmati biru air terkukung rindang hijau pepohonan jadi highlight di sini. Pagi sampai menjelang siang jadi waktu terbaik untuk datang ke sini. Jadi, mana destinasi traveling Retno Pinasti yang sudah atau malah hendak Anda sambangi?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Guyon Warganet Kembali Ramai Jelang Debat Pilpres Keempat 2019
Artikel Selanjutnya
Begini Alur Debat Keempat Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo