Sukses

Menpar Raih Penghargaan 3G in Sustainable Tourism Award 2019

Menpar terima 3G Awards.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata, Arief Yahya, berhasil mendapat 3G in Sustainable Tourism Award 2019 untuk peran kepemimpinannya di sektor pariwisata. Penghargaan ini ia peroleh dalam acara Cambridge IFA menggelar 4th Global Good Governance Awards (3G Awards) di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizky Handayani, mengatakan bahwa 3G Awards adalah program felicitation terbesar di negara-negara berkembang. Kegiatan ini berperan mempromosikan tata pemerintahan yang baik di tiga sektor pilihan pemerintah, bisnis, serta sektor sosial dan filantropi.

“Penghargaan 3G tahun ini didasarkan pada metodologi yang diubah dari tahun sebelumnya. Pendekatan awal jajak pendapat global digantikan oleh pendekatan berbasis intelijen. Tim peneliti di Cambridge IFA melakukan pengumpulan data yang luas untuk mengidentifikasi empat - lima nominasi di 35 kategori,” ujarnya, Minggu (17/3/2019).

Di tempat terpisah, Arief Yahya mengaku bangga dengan Penghargaan 3G Excellence in Sustainable Tourism Award 2019 yang diraihnya. Menurutnya, penghargaan ini adalah buah kerja keras semua pihak di jajarannya. Arief mengaku bangga mempunyai tim yang solid, sehingga pariwisata Indonesia pun berkembang seperti sekarang.

“Ini penghargaan kesekian kalinya yang kita terima. Bagi saya, ini adalah bentuk apresiasi yang harus disyukuri dengan cara bekerja lebih semangat, lebih kompak, dan lebih cerdas. Seperti motto kita: Speed, Solid and Smart,” ucapnya.

Selain Menpar Arief Yahya, penerima penghargaan lain dari Indonesia adalah PT Trakindo Utama (3G Excellence in Sustainable Practices 2019), BTPN Syariah (Penghargaan Layanan Pelanggan 3G 2019 dan Penghargaan Inovasi Keuangan 3G 2019), Badan Zakat Nasional (Penghargaan Kejuaraan SDG 3G 2019), Badan Wakaf Indonesia (Penghargaan Program Sektor Publik Terbaik 3G (Financial Inclusion) 2019), dan PT Bhimasena Power (Penghargaan Tanggung Jawab Lingkungan 3G untuk Sektor Korporat).

Pendiri 3G Awards, Humayon Dar, mengatakan bahwa tahun ini Komite 3G Awards menominasikan lebih dari 200 organisasi dan individu dari sektor publik, bisnis, serta sektor sosial dan filantropi. Mereka melalui proses seleksi yang ketat untuk dapat menerima 3G Awards dan sertifikat.

Sebagai informasi, Penghargaan Kepemimpinan 3G teratas dalam Pemerintahan & Politik 2019 diberikan kepada Presiden Djibouti, Ismail Omar Guelleh. Pemenang terkemuka lain adalah Dubai Electricity and Water Authority (DEWA) yang mengantongi dua penghargaan, yaitu 3G Excellence in Corporate Governance Award 2019 dan 3G Best Corporate Governance Reporting Award 2019.

"Kemenangan ini menandakan visi Sheikh Mohamed Bin Rashid Al Maktoum. Sebagai Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, ia berniat menjadikan Dubai sebagai pusat keunggulan global untuk tata pemerintahan di departemen-departemen pemerintah,” kata Humayon.

Lanjutnya, untuk pemenang di kategori lain, sebagian berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Pakistan, dan Brunei Darussalam.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini