Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Cerita Akhir Pekan: Sejumlah Brand Busana Syariah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Busana syariah ikut berpartisipasi dalam perkembangan dunia fashion beberapa tahun belakangan. Tingginya minat para Muslimah memakai jilbab membuat permintaan akan model-model busana Muslimah terus meroket.

Berangkat dari situ, para desainer Indonesia menghadirkan model-model baju cantik, namun tetap syariah. Deretan brand pengusung desain busana syariah pun bermunculan dengan karakteristik berbeda. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

KIA

Label fashion milik Zaskia Sungkar ini berawal dari keisengan istri Irwansyah tersebut mengunggah foto outfit of the day (OOTD) di Instagram, Pertanyaan akan busana yang dipakai membuat Zaskia berinisiatif membuat clothing line sendiri.

Kini, KIA jadi salah satu brand andalan Muslimah dalam memilih busana syariah. Jika Anda lihat sejumlah koleksinya, deretan fashion item di sini mengandalkan warna netral dengan padu-padan sederhana.

Vivi Zubedi

Meski belum lama di dunia mode busana Muslim, desainer Vivi Zubedi sudah menunjukan kemampuan hingga ke kancah Internasional. Ia bahkan pernah memamerkan karyanya di London. Layering dan warna-warna soft jadi andalan koleksi Vivi.

Imsyari X dhiniaminarti

Clothing line milik Dhini Aminarti dan Irna Mutiara ini menawarkan busana syariah dengan desain simpel. Koleksi brand yang baru launching bulan lalu ini didominasi warna pastel sehingga mudah dipadu-padankan.

Zoya

Sudah bukan satu bunyi asing, dari tahun ke tahun, Zoya terus memberikan kreasi dan inovasi baru pada desain hijab, serta busana Muslim. Koleksinya beragam dengan harga yang reasonable untuk Anda yang mencari busana syariah.

OSD

OSD adalah brand busana muslim miliki Oki Setiana Dewi. Didesain sendiri, semua busana syariah di label fashion ini berkarakter anggun, elegan, dan cantik. Desainnya tak jauh dari busana yang sering dipakai kakak Ria Ricis ini saat syuting. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Waroeng SS yang Bertahan karena Sambal
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Bisakah Sambal Indonesia Go International?