Sukses

Tren Kebugaran 2019, dari Tinju hingga Sesi Olahraga di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selalu menjadi resolusi tahun baru, termasuk pada 2019. Untuk merealisasikan hal ini, ada sederet cara yang dapat Anda lakukan, baik dari memperhatikan pola makan hingga olahraga.

Setiap orang cenderung memiliki preferensi berbeda soal kebugaran. Olahraga sendiri di rumah hingga datang ke pusat kebugaran merupakan cara-cara yang dapat ditempuh untuk tetap fit dan bugar.

Pada 2019 khususnya, ada beberapa tren kebugaran baru yang dapat Anda lakukan. Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir healthline.com, Senin (21/1/2019) berikut ini.

Olahraga di Rumah

Olahraga tidak hanya dapat dilakukan ketika di gym. Tom Holland, seorang ahli fisiologi olahraga dari Connecticut, menyebut latihan di rumah akan terus menjadi populer di tahun baru.

Ini pun telah banyak diterapkan orang-orang Amerika yang berlatih di rumah. Tak hanya itu, kegiatan kebugaran mereka juga didukung dengan penggunaan teknologi streaming untuk berolahraga di rumah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tinju

Tren kebugaran lainnya adalah tinju. Pasti tren ini menjadi pertanyaan Anda. Imran Jawaid, pendiri sebuah merek perlengkapan olahraga menyebut tinju adalah cara yang bagus untuk mendapatkan latihan yang intens tetapi juga merasa sebagai seorang pejuang.

Latihan yang Lebih Pendek

Tiga latihan dengan durasi 10 menit memiliki manfaat yang sama dengan satu sesi berkelanjutan selama 30 menit. Holland mengatakan, beberapa dari Anda mungkin berolahraga kurang dari durasi yang disarankan dan hal itu tidak apa-apa.

Pendeknya durasi bisa dibalas dengan latihan yang intensif. Maka itu, ia menilai High-Intensity Interval Training atau HIIT juga akan tren. Cara ini melibatkan kegiatan latihan intens yang singkat secara bergantian dengan pemulihan yang rendah. Biasanya, durasi HIIT bekisar antara 10-30 menit.

Studio Kebugaran, Bukan Gym

Bagi yang suka pergi ke gym, fasilitas memang sangat memungkinkan. Namun sebenarnya, peralihan ke studio dan butik kelas kebugaran akan mendominasi pada 2019.

Menjadi Bugar adalah Tren

Menurut laporan tahunan American College of Sports Medicine, bakal ada lebih banyak pelatihan pribadi, program kebugaran untuk orang tua, serta yoga sebagai tren kebugaran yang populer.

Loading