Sukses

Cerita Pria Berusia 81 Tahun Punya Koleksi 55 Ribu Gaun

Liputan6.com, Jakarta – Jika banyak orang yang memiliki gaun umumnya perempuan, lain halnya dengan Paul Brockmann. Ia justru punya koleksi 55 ribu gaun.

Dilansir dari nypost.com, Jumat (18/1/2019), koleksi gaun terbesar di dunia ternyata bukan di gudang desainer, tapi di rumah Paul dan Margot Brockmann.

"Jika saya melihat gaun yang benar-benar saya sukai, saya membelinya," kata Paul (83), yang mendampingi istrinya selama 61 tahun.

Untuk menampung 55 ribu gaun tersebut, Paul dan Margot membuat garasi di East Mesa, Arizona, satu lemari khusus dan tiga wadah sepanjang 50 kaki.

Percintaan Paul dengan Margot bermula pada malam mereka bertemu, di sebuah ruang dansa di Jerman. Mereka kemudian menari dan saling jatuh cinta.

Sejak itu, Paul menghadiahkan Margot gaun. Kebanyakan dari gaun tersebut bekas dan vintage, sesuai dengan kesukaan Paul pada mode tahun 50-an.

"Satu dari gaun itu rok dan rok lebar," katanya.

Sebagian besar dibeli obral. Ia membeli gaun terakhir pada 2014, ketika pasangan itu kehabisan kamar.

Paul berencana menjual seluruh koleksinya secara massal, menyimpan sekitar 200 untuk Margot. Mereka baru saja memilih pakaiannya untuk perjalanan mereka ke perayaan Karneval Jerman di Las Vegas akhir pekan ini.

"Salah satu (gaun)-nya panjang, itu tulle berwarna peach dan yang lainnya, yang lebih pendek adalah satin hijau," jelas Paul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Rina Nose Pamer Cincin di Jari Manis, Tunangan?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Penyandang Disabilitas Berbakat Desain Gaun-Gaun Cantik, Siapa Mau Bantu?