Sukses

Ungkapan Romantis Aku Cinta Kamu dalam 6 Bahasa Daerah di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Cinta memang dapat diungkapan dalam berbagai cara. Setiap orang memiliki 'strategi' sendiri untuk menyatakan rasa cinta kepada pujaan hati, baik dari bentuk perhatian, melindungi, hingga memberi referensi lagu yang super romantis.

Di sisi lain, kata-kata 'Aku Cinta Kamu' juga tidak kehilangan kekuatan makna saat disampaikan berulang kali kepada pasangan. Lebih menarik lagi, ketika Anda menyampaikan ungkapan tersebut dengan menggunakan bahasa daerah di Indonesia.

Mungkin metode ini dapat membuat pasangan yang tidak mengerti akan bertanya-tanya. Saat mereka mengetahui artinya, bukan tidak mungkin hubungan Anda bakal kian hangat.

Bicara soal 'Aku Cinta Kamu', setiap daerah di Indonesia tentu memiliki cara sendiri untuk mengungkapkannya. Tidak terkecuali dengan enam bahasa daerah di Indonesia lewat rangkuman berikut.

Sebut saja untuk bahasa Bali, Anda dapat mengungkapkan aku cinta kamu dengan Tiang tresna ajak ragane. Atau pilihan lain "Bli tresna teken adi" yang berarti abang atau kakak cinta dengan adek.

Selain bahasa Bali, Anda juga dapat menyampaikannya dalam ungkapan yang digunakan di Ambon yakni "Beta cinta ose". Lalu, ungkapan romantis tersebut dengan kata-kata yang dipakai di Manado, yaitu "Kita cinta pa ngana".

Sedangkan untuk kata-kata Aku Cinta Kamu yang dalam bahasa Aceh, "Loen galak ngon gata,". Untuk bahasa Minang dapat disampaikan "Awak cinto uda (aku cinta abang) atau awak cinto adiak (aku cinta adek)". Kemudian, dengan bahasa Batak (Toba), "Holong rohakku tu ho".

Nah, itu dia 'Aku Cinta Kamu' dalam bahasa yang digunakan di enam daerah di Indonesia. Mana ungkapan yang bakal Anda bakal sampaikan ke pasangan?

Saksikan video pilihan di bawah ini: