Sukses

Menikmati Asrinya Hotel Berkonsep Hijau yang Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga keutuhan alam dan lingkungan yang kini mulai rapuh bukanlah perkara mudah. Telah banyak contoh kasus yang memperlihatkan secara gamblang bahwa alam, hutan, dan lahan di Tanah Air sedang tidak baik-baik saja dan perlu mendapat perhatian lebih.

Salah satu bentuk seruan pada masyarakat tentang betapa pentingnya menanam pohon diperingati Hari Menanam Pohon Indonesia setiap 28 November. Tak hanya itu, bulan Desember juga didaulat sebagai bulan menanam pohon.

Di sisi lain, sektor bisnis turut ambil bagian dalam menjaga lingkungan dengan menghadirkan konsep hijau seperti Greenhost Boutique Hotel. Hotel yang terletak di Prawirotaman, Yogyakarta ini memberi sentuhan banyak tanaman hijau di dalam hotel.

Seperti dilansir dari web resmi, greenhosthotel.com, Sabtu, 1 Desember 2018, Greenhost Boutique Hotel menawarkan fasilitas modern dengan sentuhan budaya dan keramahan lokal.

Mereka juga berkomitmen untuk beroperasi dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, baik untuk lingkungan dan masyarakat setempat. Tahap operasi hotel ini juga meminimalkan dampak ekologis.

Hal tersebut termasuk dalam sistem operasi, bahan bangunan, kebijakan pembelian, penggunaan ulang air, konservasi energi, dan daur ulang limbah. Agricraft adalah jantung dari desain besar yang menggabungkan pertanian dan ketrampilan.

Selain itu, Greenhost juga menyelenggarakan acara kreatif kolaboratif bekerja sama dengan influencer dan komunitas yang memiliki semangat dan visi yang sama. Sebagian besar tamu menghargai lingkungan di ruang hijau semi-outdoor tersebut, dan tertarik pada seni, alam serta budaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Experience di Ruang Semi-Outdoor Hijau

Greenhost Boutique Hotel juga memberikan experience berbeda, tidak sekedar menginap di hotel bernuansa hijau tersebut. Sebut saja ruang pertemuan di tepi kolam sebagai Creative Sharing Space atau Ruang Berbagi Kreatif untuk tamu dan profesional dengan suguhan lingkungan yang indah.

Ada pula Green Art Space yang dirancang khusus untuk melayani pameran karya seniman lokal, proyek kreatif, dan inisiatif visual. Menariknya, dinding, penerangan, serta pagar dirancang khusus menampilkan lukisan, kerajinan, dan karya seni lain.

Tidak ketinggalan, Agricraft pertanian kreatif setiap harinya memberikan kubis segar, bayam, mint, basil, rempah-rempah, dan sayuran lainnya. Para tamu dapat menghadiri kelas city-farming dan kelas hidroponik di pertanian kreatif.

Artikel Selanjutnya
Pesona Adenium Belum Tamat, Siapa Berminat?
Artikel Selanjutnya
6 Tanaman yang Baik Ditanam di Rumah, Salah Satunya Dipercaya Bawa Keberuntungan