Sukses

Geopark Ciletuh Pelabuhanratu, Pesona Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Geopark Ciletuh Pelabuhanratu menyajikan pesona tersendiri bagi para wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia memiliki beragam pesona alam yang wajib untuk dikunjungi, salah satunya Geopark Ciletuh yang berada di Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang mencakup 8 kecamatan dengan total luas 1.261 kilometer persegi.

Lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Ciemas, Sukabumi ini, Anda bisa menikmati pemandangan alami mulai dari wisata pantai, air terjun hingga spot foto terbaik. Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang belum lama ini ditetapkan UNESCO menjadi geopark dunia bisa menduduki peringkat ketiga pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Kementerian Pariwisata sebagai objek wisata baru terpopuler.

Di kawasan ini, Anda dapat mengunjungi sejumlah obyek wisata menarik dang sangat populer di Sukabumi. Apa saja?

Panenjoan

Bukit Panenjoan adalah bukit tempat melihat pemandangan hamparan sawah dikelilingi pepohonan hutan yang membentuk mega amfiteater. Bukit ini menjadi obyek wisata populer di Geopark Ciletuh.

Curug Cimarinjung

Curug ini terletak juga di Desa Ciwaru, di aliran Sungai Cimarinjung. Tingginya lebih dari 50 meter. Untuk menikmati keindahannya, Anda harus melewati jalan setapak yang dipenuhi bebatuan.

Curug Sodong

Selain Curug Cimarinjung, Anda perlu mengunjungi Curug Sodong yang memiliki debit air cukup besar. Curug yang terletak di Desa Ciwaru ini sering disebut Curug Kembar karena terdapat dua aliran curug bersebelahan.

Puncak Darma

Puncak Darma merupakan titik tertinggi yang ada di Geopark Ciletuh. Lokasinya mengrah Pantai Palangpang. Di puncak ini, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang menakjubkan.

Selain itu, masih banyak lokasi indah yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja seperti Curug Awang, Curug Cikanteh, juga Pantai Palangpang.

Saksikan videp pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.