Sukses

5 Zodiak yang Tidak Bisa Menerima Kritik, Termasuk Anda?

Ternyata, zodiak-zodiak ini memiliki pribadi yang tidak bisa menerima kritik. Zodiak mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kritik dapat membuat seseorang mengetahui dan introspeksi hal-hal yang kurang berbagai hal, mudah dari sikap hingga pekerjaan. Namun, tidak semua pribadi dapat menerima kritik yang diungkapkan orang lain.

Pribadi yang tidak bisa menerima kritik tersebut juga dapat diketahui melalui zodiak. Penolakan mereka bisa disampaikan lewat beragam cara mulai dari kata-kata atau perilaku halus sampai yang blak-blakan tidak menerima.

Lantas, mana saja zodiak yang ternyata tak dapat menerima kritik? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari yourtango, Kamis, 29 November 2018 berikut ini.

1. Libra

Libra dapat menjadi defensif saat dirinya dikritik. Hal tersebut bisa dirasakan oleh mereka seolah-olah orang yang mengkritik dengan sengaja untuk menyalahkan sesuatu yang sudah atau belum dilakukan Libra.

Sulit bagi zodiak Libra untuk menerima kritik membangun karena tampaknya bersifat konfrontatif dan negatif terhadap mereka. Jika Anda perlu mengkritik zodiak ini, lakukanlah dengan cara sebaik mungkin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pisces

Pisces terlalu sensitif untuk menerima kritik dengan baik. Mereka mengambil banyak hal secara pribadi dan kritik keras memiliki kekuatan yang dapat menghancurkan rasa percaya diri mereka.

Kritik tidak begitu membantu Pisces. Mereka tidak menggunakan komentar negatif sebagai cara untuk memotivasi diri. Jika sebagian kritik datang pada mereka dengan sangat keras, mereka tidak akan menghadapinya.

3. Cancer

Cancer dapat menerima kritik jika mereka merasa itu berasal dari tempat yang baik. Jika Anda benar-benar ingin membantu mereka, Cancer dapat menerima hal tersebut.

Kritik untuk Cancer memiliki kemampuan untuk menciptakan masalah dan merusak hubungan. Saat ada kritik pedas, Cancer dapat mundur hingga bisa memperbaiki dirinya.

3 dari 3 halaman

4. Virgo

Karena Virgo memiliki kecenderungan perfeksionis dan menganggap dirinya yang paling pintar, ada kalanya mereka tidak bereaksi dengan baik terhadap kritik. Virgo membenci kritik saat mereka merasa orang yang memberitahu bukan ahli atau tidak memiliki hak untuk menyampaikannya.

Virgo tidak suka ketika seseorang bertindak lebih tinggi daripada mereka dan mencoba merusak perasaan tentang pencapaian.

5. Sagitarius

Hal yang baik adalah Sagitarius tidak membiarkan rasa takut dikritik menahan langkah mereka. Sagittarius juga melakukan hal-hal yang mereka ingin lakukan. Mereka baik dalam hal merangkul kesalahan sendiri.

Hal yang tidak disukai Sagitarius adalah seseorang yang menunjukkan kekurangan dan kesalahan mereka. Mereka mungkin memiliki gagasan yang bagus tentang bagaimana mengacaukan dan tidak menghargai seseorang yang berusaha menghancurkan kepercayaan diri mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.