Sukses

Menikmati Keindahan Pulau Padar Tak Semudah yang Dibayangkan

Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang berada dalam Taman Nasional Komodo. Untuk mencapai tempat terbaik di Pulau Padar, Anda harus punya stamina yang prima.

Liputan6.com, Pulau Padar - Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang berada dalam Taman Nasional Komodo. Dua pulau lainnya adalah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Pulau Padar menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi selama berkunjug di Nusa Tenggara Timur.

Pada rangkaian acara Honda PCX Luxurious Trip yang berlangsung dari 23 November hingga 1 Desember 2018, Liputan6.com berkesempatan mengunjungi pulau yang memiliki luas 14,09 kilometer per segi tersebut.

Untuk sampai ke Pulau Padar, kita harus menggunakan perahu dari Labuan Bajo. Liputan6.com menggunakan perahu Pinisi yang sudah menggunakan mesin. Perjalanan dari Labuan Bajo memakan waktu kurang lebih 4 jam. Disarankan untuk berangkat menuju Pulau Padar tidak lebih dari jam 5 subuh agar Anda tidak menikmati keindahan Pulau Padar saat matahari berada tepat di atas kepala.

Sesampainya di Pulau Padar, Anda akan melihat pemandangan yang menyejukkan mata. Pantai yang begitu bersih dan juga bebas dari sampah. Beragam himbauan tertera di pintu masuk, seperti bawa pulang sampah masing-masing, gunakan kemasan makanan dan minuman isi ulang, dan yang pasti dilarang merokok.

 

 

Pulau Padar menawarkan pemandangan yang sangat indah di puncaknya. Untuk mencapai puncak tersebut, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Anda disarankan untuk menggunakan sepatu atau sendal gunung, karena medan yang dilewati adalah perpaduan tangga dan juga bebatuan. Bagi Anda yang jarang berolah raga, sebaiknya membiasakan olah raga terlebih dahulu jauh hari sebelum keberangkatan karena tantangannya cukup ekstrem. Beberapa kali Liputan6.com melihat turis tidak dapat melanjutkan perjalanannya.

Sesampai puncak, tarik napas dahulu hingga denyut jantung kembali normal. Ya, ratusan tangga yang dilewati memang sangat menantang. Namun, rasa lelah seakan tidak ada apa-apanya dibanding dengan pemandangan yang bisa Anda nikmati. Jangan lupa, untuk berhati-hati saat mengambil gambar. Lokasi ini minim pagar pengaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Galeri Foto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.