Sukses

6 Kuliner Unik yang Terinspirasi dari Pikachu

Liputan6.com, Jakarta - Pikachu, siapa tak tahu karakter pokemon satu ini? Dengan kekuatan sambaran petir, makhluk berwarna kuning dengan ekor zig-zag ini sudah muncul di segudang video games, animasi, juga komik.

Kepopulerannya sudah hampir sama dengan sejumlah karakter Pokemen lain. Ketenaran Pikachu membuat tak sedikit orang menciptakan ragam makanan unik yang terinspirasi dari karakter fiski tersebut. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Macarons

Wajah Pikachu yang menggemaskan ternyata membuat presentasi macarons terlihat lebih menarik. Ya, makanan manis asal Perancis ini ternyata juga tak luput dari tren Pikachu yang meraja lela. Kendati tak selalu ada di toko, lantaran biasanya akan di stok dalam waktu-waktu tertentu saja, sajian ini mungkin jadi ide untuk dimasak sendiri di rumah.

Burger

Bersama dengan beberapa karakter lain, salah satu restoran di Sydney, Australia, Down N' Out, pernah membuat burger dengan rupa Pikachu. Roti berwarna kuning seralas dengan tubuh Pikachu pun diisi ragam topping, mulai dari daging sampai sayuran.

Kemudian, ditutup dengan roti kenyal di bagian atas bergambar wajah Pikachu, lengkap dengan telinganya yang terbuat dari kentang. Sayang, series burger ini tak selalu tersedia di outlet Down 'N Out.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Deretan Kuliner yang Terinspirasi dari Pikachu

Churros

Kudapan asal Portugal dan Spanyol, churro, juga terkena demam Pikachu. Walau sudah tak tersedia lagi, namun The Loop pernah membuat kreasi yang terinspirasi dari salah satu karaker Pokemon ini. The Loop sendiri acap kali mengkreasikan churro dengan ragam tren, termasuk Pikachu kala itu.

Onigiri

Dengan sedikit kreativitas, karakter Pikachu juga bisa hadir dalam sebuah onigiri. Dengan bentuknya yang menggemaskan, trik ini mungkin ingin Anda aplikasikan untuk membuat bekal si kecil jadi jauh lebih menarik.

Donat

Pikachu juga sempat dikresikan menjadi donat. Dengan warna kuning yang memenuhi bagian atas makanan ini, presentasinya jadi lebih menggugah selera. Ini pun bisa jadi salah satu ide kudapan yang bisa Anda buat sendiri, bukan?

Es Krim

Cafe di Jakarta, yakni North Pole, juga sempat membuat es krim yang terinspirasi dari karater Pikachu. Berwarna kuning, es krim ini dilengkapi pula dengan 'telinga' Pikachu. Bikin tidak tega makannya ya?

Rina Nose Pamer Cincin di Jari Manis, Tunangan?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Mashed Potato Makin Lezat
Artikel Selanjutnya
Musim Hujan, Berikut 5 Olahan Mi yang Tepat di Perut